Lakukan Penghijauan Pesisir Selatan,Bupati Rini Syarifah Komitmen Kembangkan Sektor Wisata

Bupati Blitar Rini Syarifah Lakukan Penghijauan Di Pesisir Pantai Pasetran Gondo Mayit Desa Tambakrejo Kec.Wonotirto,Minggu (21/03/2021)

Blitar,JTV Mataraman: Bupati Blitar  Rini Syarifah bersama jajaran Forkopimda melaksanakan kegiatan penghijauan di kawasan pesisir selatan pantai Pasetran Gondomayit Desa Tambakrejo Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar,minggu (21/03/2021) pagi.

 Kegiatan dalam rangka memperingati hari Peduli Sampah Nasional, Hari Air  Sedunia tahun 2021 juga di hadiri jajaran Forkopimcam  Wonotirto , Ketua Jawa Dipa  Nusantara  serta  komunitas peduli lingkungan Kabupaten Blitar.

Bupati Rini Syarifah mengatakan kegiatan ini merupakan wujud komitmen bersama untuk menjaga lingkungan terutama di wilayah pesisir di Kabupaten Blitar. Kegiatan seperti ini akan terus digencarkan kedepannya agar keberlangsungan ekosistem diwilayah setempat tetap terjaga asri dan lestari.

Beberapa upaya telah dilakukan pemkab Blitar dalam menjaga kelestarian lingkungan  seperti meluncurkan program Balistik  untuk mengurangi pengangguran penggunaan  dan program Blitar menanam guna mengatasi lahan gundul.

“  Apabila masyarakat saling berinergi  satu sama lain menjaga keberlangsungan lingkungan hidup dengan baik maka akan terhindar dari potensi bencana alam seperti taah longsor, pemanasan global maupu kekeringan.” Tuturnya.

Kompak Maju Bersama Masyarakat , Bupati Blitar Rini Syarifah Lakukan Penanaman Pohon Jaga Kelestarian Lingkungan

Lanjut Rini Syarifah bahwa Kabupaten Blitar sangat kaya akan potensi keindahan sumberdaya alam seperti di Kecamatan Wonotirto pantai Tambakrejo dan pantai Pasetran Gondomayit. Tempat ini kalau digarap maksimal akan menaikkan pendapatan daerah.

“ Saya dengan Wakil Bupati berkomitmen untuk terus mengembangkan sektor pariwisata agar setiap kawasan  di Kabupaten Blitar menjadi destinasi wisata yang bisa mendatangkan wisatawan dan hal ini telah kami tuangkan dalam Panca Bhakti yang kelima yaitu pesona Blitar Raya.” Jelasnya. ( As)

Tinggalkan Balasan