Kunjungi Wilayah Terdampak Gempa, Bupati Rini Syarifah Pastikan Bantuan Paket Sembako Tersalurkan

Bupati Blitar Hj.Rini Syarifah Kunjungi Wilayah Terdampak Pasca Gempa

Blitar,JTV Mataraman : Bupati Blitar Hj.Rini Syarifah mengunjungi sejumlah wilayah di Kabupaten Blitar yang terkena dampak  bencana gempa bumi magnitudo 6,7 yang berpusat di lepas pantai Kabupaten Malang. Senin (19/04/2021) siang.

 Salah satunya wilayah yang di kunjungi Kecamatan Garum.  Hal itu dilakukan guna mengetahui perkembangan kondisi pasca gempa serta memastikan bantuan sembako tersalurkan dengan baik.

” Kami ingin memastikan bantuan sembako untuk korban gempa  sudah diterima dan tepat sasaran jangan sampai sebaliknya ada laporan warga yang terdampak gempa belum terima ” Katanya.  

Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah Bersama Muspika Garum Pantau Terdampak Gempa

Bupati Hj.Rini Syarifah meminta para camat ,kepala desa dan kepala kelurahan terjun langsung ke lokasi mengecek pembagian bantuan paket sembako bagi yang terdampak , jangan hanya duduk – duduk di meja menunggu laporan dari masyarakat.” tegas Bupati Rini Syarifah.

Orang nomor satu di Kabupaten Blitar mengingatkan masyarakat untuk mempergunakan bantuan paket sembako sebagai tambahan nutrisi dan juga harus tetap memperhatikan kesehatan masa pandemi dengan menta’ati protokol kesehatan.

Selama kunjungan Bupati Hj. Rini Syarifah didampingi sejumlah OPD serta Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar.  Sementara itu camat Garum, Anindya Putra Robertus mengatakan  semua bantuan logistik sudah tersalurkan kepada masyarakat yang terkena musibah gempa.

“ Tadi Bupati Hj.Rini Syarifah mengevaluasi , terkait bantuan paket sembako serta meminta kecamatan untuk selalu memantau perkembangan yang terdampak. Bila terjadi kerusakan Babinkamtibmas ,Babinsa dan Kepala Desa segera rurun tangan.” Kata Anindya.

Lanjut Anindya , wilayah Kecamatan garum terdapat 13 warga terkena dampak gempa, berada  di desa  Tawangsari , Bence , Tingal , Slorok dan Sidodadi. Kerusakan bangunan umumnya di bagian tembok bengkak. (As)

Tinggalkan Balasan