Kunjungi Tulungagung, Danrem Ingatkan Keamanan Selama Pileg Dan Pilpres 2019

Tulungagung – Usai dilantik menjadi Komandan Korem 081 Dhirotsaha Jaya pada Akhir September kemarin menggantikan pejabat sebelumnya Kolonel Inf Sidharta Wisnu, Jumat (26/10) kemarin Kolonel Inf Masduki berkunjung ke Makodim 0807 Tulungagung.

Kehadirannya beserta rombongan disambut oleh Komandan Kodim 0807 Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar dan jajaran anggota. Usia diterima secara militer Danrem langsung memberikan paparan dan dilanjutkan meninjau sejumlah lokasi di wilayah Tulungagung.

Kepada awak media yang menemuinya, Kolonel Inf Masduki mengatakan kunjungannya ke Tulungagung untuk mempererat hubungan silaturahmi sekaligus memastikan kesiapan pasukannya di wilayah Tulungagung untuk menyongsong pengamanan pada pileg dan pilpres tahun 2109 mendatang.

“Jadi saya sebagai pejabat baru di Korem 081 tentunya saya harus bersilaturahmi dengan anggota, supaya saya kenal anggota dan anggota kenal saya kemudian menyampaikan arahan arahan untuk anggota, termasuk memastikan keamanan saat pemilu tahun depan,” Ujarnya.

Pihaknya memastikan, pelaksanaan pileg dan pilpres tahun 2019 mendatang harus terlaksana dengan sukses, berjalan aman dan tertib. Untuk itu pihaknya meminta Komandan Kodim untuk intens menjalin kerjasama yang erat dengan Kepolisian, dan instansi samping termasuk pemkab Tulungagung.

“untuk keamanan pileg dan pilpres itu kita akan membackup polri, jangan sampai ada gejolak untuk menghasilkan pemilu yang sukses dan menghasilkan pemimpin di tingkat DPRD dan DPR sampai presiden untuk kelangsungan pemerintahan,” Lanjutnya.

Kolonel kelahiran Bojonegoro ini juga menjelaskan, secara umum pihaknya juga telah mendapatkan gambaran peta kerawanan dari Komandan Kodim 0807 Tulungagung, termasuk adanya sejumlah kelompok yang selama ini memiliki hubungan yang tidak akur namun pihaknya yakin anggotanya telah mencermati hal itu dan mengantisipasinya agar tidak menjadi batu sandungan saat pelaksanaan pileg dan pilpres mendatang.

“Untuk kerawanan tadi ada laporan beberapa kelompok yang kurang akur dan sudah dipetakan oleh dandim dan sudah diantisipasi oleh dandim sehingga bisa diselesaikan,” Pungkas. (Danu)

Tinggalkan Balasan