Kuliner Jadul Ala Blitar Disajikan Dalam Bazar Jadoel

Blitar – Suasana bazar jaman dulu yang digelar di Alon-alon Kota Blitarmenyajika beragam kuliner jadul (Jaman Dulu). Seperti aromanis, serta es pleret, serta pecel punten khas Blitar.

Selain itu ada juga kuliner jadul khas Blitar yang belum banyak orang yang tau. Yaitu sompil, masakan jadul dengan disajikan diatas daun pisang dapat membuat cita rasa sangat kuat.

“Sompil merupakan makanan jadul yang kian ditinggalkan masyarakat di era moderenisasi ini, kami berharap masyarakat tidak lupa dengan budaya-budaya jaman dulu khusunya kulinernya” kata Siti Maymunah pedagang sompil Bazar Jadul Kota Blitar.

Para pengunjung berharap, kuliner-kuliner seperti ini nantinya tidak hanya disajikan saat bazar jadul saja, agar masyarakat dapat lebih mengenal serta menikmati kuliner khas blitar setiap saat. “mkanan tradisional agar dijual bukan hanya pada saat momen seperti ini saja” Anisa pengunjung.

Dalam bazar jadul yang di gelar digelar oleh Pemerintah Kota Blitar dalam rangka menyambut HUT Kota Blitar yang ke 112, diikuti 150 stand dengan beragam budaya serba jaman dulu. (Moch. Asrofi)

Tinggalkan Balasan