Kuli Bangunan Dibekuk Usai Perkosa dan Bunuh Janda

Jombang – Seorang kuli bangunan dibekuk petugas kepolisian usai melakukan aksi perkosaan dan pembunuhan terhadap seorang janda di Jombang. Pria asal Surabaya ini dibekuk kurang dari 24 setelah sempat melarikan diri dan ditangkap di tempat persembunyiannya. 

Dengan pengawalan ketat petugas kepolisian, Tri Pahlawan Satria (29) warga Tambaksari Surabaya digiring ke ruang pemeriksaan. Pria ini dibekuk usai melakukan aksi perkosaan dan pembunuhan terhadap siti rukayah (35) warga Desa Mojowangi Kecamatan Mojowarno, Jombang, Minggu dini hari.

Janda ini diperkosa dan dibunuh di halaman belakang sebuah bangunan kosongbdi Desa Mojowangi, tidak jauh dari rumah korban. Warga berdatangan ke lokasi setelah mendengar teriakan. Polisi segera tiba di lokasi dan mendapati korban penuh luka, sehingga dilarikan ke RSUD Jombang, namun di perjalanan jiwanya tidak tertolong.

AKBP Boby P Tambunan, Kapolres Jombang mengatakan, kurang dari 24 jam, polisi berhasil menangkap tersangka yang bersembunyi di sekitar lokasi. “Pelaku merupakan kuli bangunan yang tengah merenovasi bangunan di dekat TKP, ” jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan sebelum memperkosa pelaku melakukan pesta miras bersama teman-temannya kuli bangunan. Dalam pengaruh miras, tersangka mendapati korban dan memaksanya tindak asusila. Namun di tengah perbuatannya, korban melawan sehingga tersangka marah dan menganiaya korban.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 285 KUHP jo pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. Polisi juga telah memeriksa enam teman pesta miras tersangka. Saat ini petugas sudah menetapkan satu tersangka dan masih mengembangkan kemungkinan ada pelaku lain dalam aksi bejat tersebut.(ful/p7)

Tinggalkan Balasan