KPU Tulungagung masih Kekurangan 200 Ribu Surat Suara

Tulungagung – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur, memastikan dalam 2 hari terakhir kekurangan 200 ribu surat suara, akan selesai terdistribusikan keseluruh KPU di Jawa Timur.

Empat hari jelang pemungutan suara pemilu serentak 17 April 2019, KPU Jawa Timur, memastikan kekurangan 200 ribu lembar surat suara Pilpres, DPD, DPR RI hingga DPRD kabupaten, akan terdistribusikan kemasing-masing KPU kota maupun kabupaten. Pendistribusian kekurangan maupun penambahan surat suara ini, akan selesai tanggal 14 April mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Miftahur Rozaq, Komisioner KPU Jatim, saat kegiatan KPU go to campus di kampus IAIN Tulungagung. KPU goes to campus untuk mensosialisasikan tata cara pemungutan suara dihadapan ratusan mahasiswa, yang juga merupakan pemilih milenial.

Untuk mempercepat dan menghemat waktu pendistribusian surat suara ke masing-masing KPU kota dan kabupaten. KPU Jatim mengimbau kepada KPU kota dan kabupaten, jemput bola, mengambil dipercetakan yang telah ditunjuk KPU pusat.

Sementara itu, pasca keputusan mahkamah konstitusi terkait pindah pemilih yang diakomodir yang terakhir pendataannya pada tanggal 10 April lalu, kemudian menjadi pekerjaan rumah KPU Jawa Timur.

Sehingga di jawa timur terdapat 161 TPS terkonsentrasi untuk pemilih DPTB dan saat ini mulai berkoordinasi untuk pemenuhan surat suaranya.

Sedangkan dari 161 TPS untuk pemilih DPTB Kota Kediri yang tertinggi yakni 24 TPS DPTB. (Bondan)

Tinggalkan Balasan