KPU Trenggalek Gelar Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilgub Jatim 2018

Trenggalek – Setelah sukses dalam ikut menggelar pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur pada 27 Juli 2018 lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Trenggalek gelar rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten. Bertempat di halaman Hotel Jaaz Trenggalek, rapat pleno terbuka ini menyampaikan hasil rekapitulasi dari 14 Kecamatan.

Dibuka langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Trenggalek, rekapitulasi penghitungan suara ini akan dilakukan dihadapan seluruh jajaran Forkopimda, Bawaslu, perwakilan dari kedua pasangan calon dan Panitia Pengawas Kecamatan se Kabupaten Trenggalek.

“Hari ini KPU akan melakukan rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018. Nantinya dari 14 Kecamatan di Kabupaten Trenggalek akan menyampaikan hasil rekapitulasi di tingkat Kecamatan, ” ungkap Ketua KPU Trenggalek, Suripto saat ditemui JTV Mataraman pada Rabu (4/7).
Suripto mengatakan, bahwa sejauh ini tahapan rekapitulasi di tingkat Kabupaten ini belum mengalami kendala berarti.
Pihaknya menegaskan bahwa saat ini proses rekapitulasi penghitungan suara masih berjalan. Selama proses rekapitulasi berlangsung, sedikit kendala terjadi hanya pada jumlah DPT di masing – masing TPS.
“Untuk kendala yang hadapi selama proses rekapitulasi yakni jumlah DPT laki – laki dan perempuan. Dikarenakan kesalahan DPT saat mengisi form sebelum melakukan pencoblosan,” imbuhnya.

Akan tetapi untuk hasil rekapitulasi yang disampaikan oleh perwakilan masing – masing Kecamatan, sejauh ini tidak mengalami perubahan. Hasil rekapitulasi tingkat Kecamatan sudah resmi disahkan usai proses penghitungan suara pasca pencoblosan. Hingga berita ini diturunkan, rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018, yang dimulai pukul 09.00 WIB masih berlangsung.

“Kami akan terus mengawal proses rekapitulasi penghitungan suara ini hingga usai. Sehingga kendala – kendala yang dihadapi atau yang terjadi bisa diselesaikan, demi mendapatkan hasil penghitungan suara yang sah, ” pungkas Ripto panggilan akrab Suripto. (Heru Gondrong)

Tinggalkan Balasan