KPU Kediri Baru Terima 50 % Surat Suara Dari Rekanan

Kediri – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kediri, menerima surat suara dari rekanan KPU asal Kabupaten Nganjuk, surat suara yang diterima baru 50 persen dari kebutuhan surat suara pemilihan DPRD provinsi Jatim. Sementara sisanya, dan surat suara untuk pemilihan DPRD kabupaten, DPR RI, DPD, dan Pilpres masih menunggu jadwal pengiriman.

KPUD Kabupaten Kediri, telah menerima surat suara dari PT Temprina Media Grafika, rekanan KPU yang mencetak logistik surat suara.

Surat suara yang datang sebanyak seribu 260 box yang masing-masing berisi 500 lembar surat suara, atau sebanyak 630 ribu lembar untuk pemilihan DPRD provinsi Jatim.

Surat suara yang datang tersebut, masih kurang sekitar 50 persen dari kebutuhan sesuai Dpt HP 1.226.382 lembar, ditambah 2 persen dari DPT HP atau sekitar 1.253. 622 lembar.

Menurut, Sapta Andaruisworo, Ketua KPUD Kabupaten Kediri, pihaknya masih menunggu sisa pengiriman untuk surat suara dprd provinsi jatim sebanyak 623. 622 lembar surat suara yang kurang.

“Selain surat suara untuk pemilihan DPRD provinsi Jatim dapil 8, KPUD Kabupaten Kediri juga belum menerima surat suara untuk DPD, DPR RI, DPRD Kabupaten Kediri, juga pemilihan presiden dan wakil presiden,” jelas Sapta Andaruisworo.

Sapta mengaku, jika terjadi kekurangan surat suara setelah dilakukan proses soltir. KPUD kabupaten akan segera melakukan permintaan tambahan ke KPU pusat melalui KPU provinsi jatim, agar segera dilakukan penambahan. (Rofi)

Tinggalkan Balasan