KPU Jombang Telah Terima Bantalan dan Alat Coblos Pemilu 2019

Jombang – Logistik kebutuhan pemilu 2019 yang diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang terus berdatangan. Jika sebelumnya, KPU menerima kotak suara, sekarang tiba bantalan dan alat coblos serta sejumlah logistik lainnya. Sedang surat suara diperkirakan akan diterima bulan Januari hingga Februari mendatang.

Secara bergantian sejumlah truk yang membawa 17.180 set bantalan dan alat coblos, bongkar muatan di gudang KPU Jalan KH Hasyim Asyari Jombang.

Kedatangan dan pembongkaran dalam pengawasan petugas dari Polres Jombang, bantalan langsung dibongkar dan disimpan bersebelahan dengan penyimpanan kotak suara yang telah tiba lebih satu bulan lalu. Bantalan dan alat coblos yang diterima KPU telah sesuai dengan kebutuhan.

Heri Subagyo Kasubag Logistik KPU Jombang mengatakan, seluruh logistik ditargetkan akhir tahun ini sudah masuk. “Tinggal menunggu surat suara pada Januari 2019 mendatang,” ujar Heri Subagyo.

Sebelumnya sejumlah logistik juga telah diterima KPU, diantaranya alat tulis kantor keperluan TPS sebanyak 4.295 set. Tanda pengenal untuk KPS, saksi parpol, saksi DPD dan saksi Pilpres sebanyak 236.225 buah.

Pengamanan gudang tempat penyimpanan logistik pemilu 2019 dijaga ketat aparat kepolisian dari Polres Jombang. Secara bergantian petugas pengamanan melaksanakan tugasnya selama 24 jam penuh hingga logistik digunakan. (Saiful)

Tinggalkan Balasan