Kota Kediri : Jalanan Macet, Pengunjung Mall Membludak

Kediri – Padatnya di Jalan Raya Kota Kediri dan pusat perbelanjaan di Kota Kediri menunjukkan masyarakat mulai mengabaikan peraturan pemerintah untuk tetap stay at home. Kondisi ini membuat petugas gabungan dari Satpol PP, TNI dan Polri terus meningkatkan intensitas patroli di beberapa pusat perbelanjaan terutama toko baju menjelang H-6 lebaran.

Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri Nur Khamid mengatakan pantauan selama dua hari terakhir, kawasan pusat perbelanjaan, toko baju dan toko kue lebaran terus ramai pengunjung. “pengakuan para pengunjung mall dan pertokoan, selain warga asli Kediri, pengunjung juga datang dari wilayah Kertosono, Jombang dan bahkan Blitar,” jelasnya.

Sebenarnya petugas gabungan sudah melakukan himbauan untuk menerapkan physical distancing, menyiapkan tempat cuci tangan, pengecekan suhu tubuh serta pembatasan pengunjung. Meski demikian, pengunjung tetap ramai dan tidak mematuhi himbauan petugas gabungan untuk jaga jarak dan stay at home.

Petugas gabungan akan terus melakukan patroli dan tindakan tegas di lokasi yang masih memicu kerumunan masa. Langkah ini diambil untuk mencegah penyebaran virus covid-19 di Kota Kediri. (ben)

Tinggalkan Balasan