Korsleting, Mobil Pengangkut BBM di Jombang Terbakar, Dua Penumpang Dilarikan Ke RS

Jombang – Sebuah minibus jenis avanza meledak dan terbakar saat melintas di kawasan padat penduduk di Desa Tambakberas Kecamatan Jombang Kota, Selasa (6/8) siang. Mobil diketahui sedang mengangkut tiga drum bahan bakar jenis pertalite.

“Dua penumpang terbakar dan langsung di larikan ke rumah sakit”. Jelas Abi Aljaer, warga setempat.

Kebakaran ini diduga konsleting listrik dan percikan api, langsung menyambar bahan bakar yang berada di kursi belakang kendaraan mobil nopol W 1524 PX tersebut.

“Saat api membesar sempat keluar suara ledakan beberapa kali dari.” Imbuhnya.

Sejumlah petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi langsung menyemprotkan air ke sumber api yang terus membesar. Saat api sudah mulai padam, petugas menemukan tiga drum berisi bahan bakar pertalite berada di dalam mobil. Untuk mengantisipasi ledakan petugas langsung mengamankan tiga bahan bakar tersebut.

“Akibat kebakaran ini dua penumpang yakni Arip warga Plandaan dan Suwarno warga Tampingmojo Tembelang, Kedua korban mengalami luka serius di sekujur tubuhnya” tambahnya.

Kejadian ini bermula saat kendaraan yang dikemudikan Suwarno ini berhenti di depan rumahnya. Sang sopir turun membuka pintu dan membenahi kabel di dekat mobilnya.

“Diduga karena korslet, muncul percikan api hingga meledak dan terbakar. dua orang yang berada di dalam mobil langsung ikut terbakar,” kata Abi Aljaber.

Sejumlah petugas kepolisian yang mendapatkan laporan langsung mengamankan sejumlah barang bukti.

Petugas saat ini masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran mobil yang sempat membuat warga panik dan keluar dari rumahnya tersebut. (Saiful)

Tinggalkan Balasan