Konfercab Serentak, Marhaenis U.W Kembali Resmi Pimpin DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Periode 2019 – 2024

Blitar – Marhaenis Urip Widodo kembali terpilih sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Blitar di Konferensi Cabang ( Konfercab) yang berlangsung di Kota Malang, Minggu (7/7/2019). Dalam kepengurusan DPC PDI P Kabupaten Blitar periode 2019 -2024 , Marhaenis U.W di damping Sekretaris Suwito Saren Satoto dan Bendahara Suwondo.

Surat rekomendasi dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDIP yang di tanda tangani Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri di berikan kepada Marhaenis U.W untuk memimpin partai berlambang banteng moncong putih di Kabupaten Blitar ini diserahkan oleh Ketua DPP PDI P Jarot Saiful Hidayat ,saat Konfercab di Kota Malang, Minggu ( 7/7/2019).

Dengan terpilihnya Marhaenis U.W tersebut , Marhaenis sudah tiga kali menjabat ketua DPC PDI perjuangan kabupaten Blitar yakni periode 2010 -2014 dan 2015 – 2019 serta 2019 -2024. Konfercab itu, DPC PDIP mendapat usulan sejumlah nama dari PAC PDIP kemudian DPC PDIP Kabupaten Blitar menyerahkan sejumlah nama itu ke DPD PDIP selanjutnya DPD PDIP mengusulkan sejumlah nama ke DPP PDIP.
Marhaenis U.W mengatakan dalam ajang kontestasi Konfercab DPC PDI P Kabupaten Blitar muncul sejumlah nama mencuat sebelum di seleksi , dari tujuh nama ditingkat Kabupaten Blitar di usulkan ke DPD PDIP jawa Timur Yakni Marhaenis U.W.

Suwito Saren Satoto, Rijanto, Sugeng, Supriyadi ( Kuat),Kelik dan Suwondo.
Kemudian di tingkat DPD PDIP Jawa Timur mengerucut menjadi lima yakni marhaenis U.W , Suwito Saren Satoto, Rijanto, Sugeng dan Kelik. Selanjutnya kelima kontestan tersebut diajakukan Ke Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri.” Tutur Marhaenis U.W.

Lebih lanjut Marhaenis U.W menyampaikan setelah menerima rekomendasi sebagai ketua DPC PDIP ini , akan segera merapatkan barisan dengan para pengurus PAC hingga ranting untuk mempersiapkan konferda PDIP dan Kongres Nasional PDIP yang akan di gelar 8 -12 Agustus 2019 mendatang di Bali.

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pembinaan dan Organisasi Jarot Saiful Hidayat mengatakan Konfercab serentak ini selain menentukan nama pengurus baru, juga menjadi salah satu proses evaluasi sekaligus persiapan menuju pilkada 2020.” Kami optimis PDIP akan kembali menguasai perolehan suara dalam pilkada serentak 2020 mendatang.” ucapnya.

Lebih lanjut Jarot Saiful Hidayat mengungkapkan bahwa pemilu 2019 PDIP meraih suara terbanyak di Jawa Timur meski begitu tidak boleh lengah dan harus menjadi motivasi bersama.”Pungkasnya.
Proses Konfercab DPC PDIP Kabupaten Blitar ini berjalan lancar . ada 22 PAC dan Marhaenis di dukungan 21 PAC , dengan demikian meraih kepercayaan mutlak untuk kembali memimpin DPC PDIP kabupaten Blitar Periode 2019 – 2014.

Untuk diketahui bahwa terpilihnya Marhaenis U.W bukan beralasan , Marhaenis sejak meniti karir politiknya diawali tahun 1992 aktif di PDIP , tahun 1998 menjabat ketua anak ranting PDIP dusun Bendorejo Desa Bendosewu Kecamatan Talun. 2001 menjabat ketua PAC PDIP Talun , 2006 sekretaris DPC PDIP Kabupaten Blitar dan 2010 -2015 dan 2015 -2019 serta 2019 – hingga 2024 menjabat ketua DPC PDIP Kabupaten Blitar . Pada tahun 2019 PDIP Kabupaten Blitar meraih suara meningkat tajam dengan perolehan kursi DPRD dari sebelumnya 13 kursi menjadi 19 kursi DPRD. (Asf).

Tinggalkan Balasan