Komplotan Maling Gasak Fasilitas SMPN Bareng Jombang

Jombang – Kawanan pencuri menyatroni Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Bareng Jombang, sejumlah peralatan sekolah mulai dari komputer, lcd laptop, kamera, piano dan 10 proyektor media pembelajaran dalam kelas berhasil digasak. Sekolah mengalami kerugian hingga mencapai Rp 60 juta lebih.

Usai mendapatkan laporan, kepolisian Sektor Bareng Jombang langsung melakukan olah TKP. Petugas mendatangi SMPN Bareng yang diketahui dibobol kawanan pencuri yang diduga terjadi Senin (17/9) dini hari tadi.

Untuk kepentingan penyelidikan, seluruh murid smp negeri di Desa Karangan Kecamatan Bareng Jombang, dipulangkan lebih awal.

Polisi mendapati sejumlah kunci pintu ruangan rusak, mulai dari ruang kepala sekolah, perpustakaan, ruang guru dan 7 ruang kelas.

Khusnul Imam, Kepala SMPN 2 Bareng, mengatakan, 9 unit komputer di perpustakaan tinggal LCD saja. Selain itu sebanyak 7 ruang kelas yang sebelumnya telah terpasang proyektor untuk media pembelajaran murid tinggal kabelnya.

“Kondisi serupa juga terjadi pada ruang laboratorium IPA, ruang guru dan gudang, total barang yang hilang jumlah mencapai 22 unit,” jelas Khusnul Imam.

AKP Lely Bahtiar, Kapolsek Bareng, mengatakan, dari hasil olah TKP diduga jumlah pelaku lebih dari 1 orang, karena posisi seluruh barang terpasang kuat untuk dicuri. Selain itu, untuk mengangkut barang hasil curian, diduga pelaku telah menyiapkan sebuah mobil.

“Sedangkan untuk masuk dan keluar, diduga pelaku melompat melalui tembok pagar samping sekolah,” jelas AKP Lely Bahtiar.

Selain telah meminta keterangan penjaga sekolah, polisi telah mengumpulkan sejumlah petunjuk yang didapati di TKP, seperti sidik jari dan ikat pinggang yang tertinggal diduga milik pelaku. Polisi juga mendapati sejumlah boks cpuyang tercecer. (Saiful)

Tinggalkan Balasan