Kompak Idul Adha Warga Kalipucung Blitar Sembelih 94 Hewan Korban

Blitar – Kesadaran warga desa Kalipucung Kecamatan Sanan kulon patut menjadi contoh dalam perayaan idul adha 1439 H tahun ini. Rabu pagi ( 22 /8/2018) seuasai sholat ied ,warga menyembelih 94 ekor hewan korban yang terdiri 6 ekor sapi dan 88 ekor kambing. Hewan – hewan korban tersebut di sembelih di sejumlah titik di tiga dusun yakni dusun kalipucung 3 sapi dan 41 kambing, dusun cerme 2 sapi dan 30 kambing dan Dusun sumber butung 1 sapi dan 17 kambing usai menjalankan sholat ied Salah satunya titik penyembelihan dilakukan di mushola Al-Kirom dusun Kalipucung lingkungan kepala desa setempat Tri Haryono.

“Ini bentuk kesadaran masyarakat dalam menunaikan syatiat islam, setiap tahun di desa kalipucung selalu banyak dankegiatan penyembelihan ini dilakukan oleh masyarakat sekitar sebagai bentuk kebetsamaam”. Kata Tri Harsono

Tidak ada kupon dalam pengambilan daging, tetapi warga yang akan membantu menyebarkan daging Quran ke warga-warga sekitar. Semua hewan qurban berasal dari masyarakat serta untuk masyarakat juga. Daging korban yang diberikan ke masyarakat secara merata yang masing masing dikemas seberat 1/4 kg. “Saya berharap masyarakat mendapatkan berkah dari hewan kurban dan kegiatan seperti ini bisa dilakukan kembali di tahun depan di beberapa lokasi.” Tambah Tri Harsono Kades Kalipucung. (ervin)

Tinggalkan Balasan