Komitmen Pencegahan Korupsi, Ini Kata Wabup Blitar Saat mengikuti Rakor Pencegahan Korupsi, Digelar Pemprop Jatim Bersama KPK 

Blitar – Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo menghadiri rapat Koordinasi (rakor)dan Evaluasi serta Penandatanganan Komitmen Bersama Pemberantasan Korupsi Terintegrasi yang digelar pemerintah Propinsi Jawa Timur bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (28/2/2019).

Rakor yang diselenggarakan di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo Surabaya, itu dihadiri oleh Wakil Ketua KPK Alexander Marwata serta dihadiri oleh 38 bupati/wali kota.

Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo , yang turut hadir pada kegiatan tersebut menyambut positif kegiatan tersebut sebagai upaya penguatan sistim pencegahan korupsi, namun tidak harus berhenti pada penandatangan komitmen bersama itu saja akan tetapi upaya pencegahan praktek korupsi di tubuh birokrasi adalah usaha yang idealnya terus digaungkan setiap saat.” Kata Marhaenis U.W. seusasi mengikuti Rakor.

Lanjut Wakil Bupati Blitar yang merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar ini menambahkan usaha untuk semakin meminimalisir korupsi tetap dilakukan dalam sistem reformasi birokrasi yang sudah sejak beberapa waktu lalu dilakukan di internal pemerintahan daerah.

“Potensi korupsi bisa diminimalisir jika mental birokrat kita bisa diletakkan pada posisi yang semestinya. Bahwa kita harusnya sadar, kita ini pelayan kepentingan masyarakat. Reformasi birokrasi, menurut saya, substansinya di situ. Mengubah mindset birokrat kita,” ucap Marhaenis U.W. (M.Asrofi)

Tinggalkan Balasan