Kisah Pria Asal Tulungagung, Sebagai Petugas Kebersihan Masjid Nabawi

Kusno (Kanan menggunakan sergam biru) bersama Much. Asrofi reporter jtvmataraman.com saat berada di Masjid Nabawi. Foto : Asrofi

Madinah JTV mataraman.com –
Seorang Pria asal Ngunut Kabupaten Tulungagung menjadi petugas kebersihan di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi. Pria Berperawakan kecil, tampan dan kalem ini sudah empat tahun lamanya bekerja di masjid terbesar ke 2 di dunia setelah Masjidil Haram di Mekkah yang setiap hari di kunjungi jutaan umat muslim.

Saat di temui JTV matraman.com disela sela menjalankan Aktivitasnya, pria asal Desa Balesono Kecamatan Nungut Kabupaten Tulungagung pemilik nama lengkap Kusno ini mengaku sudah 4 tahun bekerja di komplek Masjid Nabawi sebagai tukang pembersih lantai dalam masjid . ” Alhamdulillah ,benar benar nikmat kerja di sini, meski gaji tidak besar tapi nikmat insya Allah barokah.’ Tutur Kusno sambil tersenyum, kamis ( 16/3).
Priai ini bekerja di Masjid Nabawi, Madinah dan setiap hari harus mendorong sebuah alat pembersih lantai, dengan mengenakan penutup kepala, seragam baju dan celanannya berwarna biru.

Lanjut tutur Kusno, dirinya bekerja bersama puluhan pekerja lain dari berbagai negara seperti Bangladesh , Pakistan dan sebagaianya. ” Saya setiap hari membersihka karpet dalam masjid satu regu 13 orang dengan sistem shif (bergantian).”jelasnya.
Di perusahaan tempat Kusno bernaung, menerapkan sistem cuti ( libur) setiap dua tahun sekali dan pria dua anak ini sudah pernah mengambil cuti, sedangkan untuk perpanjang visa kerja Kusno setiap tahun harus mengeluarkan biaya tidak sedikit. Ditanya Gaji dan suka duka bekerja di Masjid Nabawi selama ini, Kusno mengaku soal gaji tidak besar, numun bahagia, pasalnya tidak sembarang orang bisa bekerja seperti dirinya. “Alhamdulillah barokah, bahagia, suka dukanya senang tapi membahagiakan,” Tambah pria murah senyum ini. (Moch.Asrofi)

Tinggalkan Balasan