Khofifah Hadiri Pemakaman Adik Gus Dur

Khofifah Indarparawangsa menyempatkan diri menghadiri pemakaman Hj Aisyah Hamid Baidhowi adik kandung KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Foto : Saiful

Jombang – Jenazah Hj. Aisyah Hamid Baidhowi Binti Kh Abdul Wahid Hasyim di makamkan di komplek Pondok Pesantren Madrasatul Qur’an yang ada di Tebuireng Jombang. Ribuan santri mengantarkan adik Gus Dur ini ke tempat peristirahatanya terakhir. Pemakaman diwarnai isak tangis, hingga seorang kerabat yang tidak kuasa menahan kesedihan sempat jatuh pingsan.

Disela kesibukannya kampanye pencalonannya sebagai  Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indarparawangsa usai prosesi pemakaman mengakui sosok Aisyah Hamid Baidowi adalah sosok disiplin yang memberikan peran besar pada perkembangan organisasi muslimat. “keuletan mengelola organisasi ini menjadikan ormas perempuan ini kuat hingga saat ini, jelasnya

Hadir dalam pemakaman ini keluarga besar Hj Aisyah Hamid, mulai dari Gus Solah dan istrinya, Mereka ingin mengenang sosok besar yang menghembuskan napas terakhir di rumah sakit Mayapada  lebak bulus Jakarta Selatan.

Semasa hidupnya, Aisyah pernah jadi anggota DPR RI dari Fraksi Golkar dan terlibat dalam beberapa organisasi sosial. Aisyah pernah jadi pimpinan muslimat Nahdlatul Ulama (NU). (Saiful)

Tinggalkan Balasan