Khofifah Blusukan Ke Pasar Tradisional Ngemplak

Cagub Jatim Nomor Urut 1 Khofifah saat blusukan ke pasar tradisional Ngemplak. Foto : Danu.

 

Tulungagung – Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyambangi para pedagang pasar tradisional Ngemplak Kabupaten Tulungagung. Kedatangan Mantan Menteri Sosial tersebut disambut antusias oleh puluhan warga. Minggu (25/2/18). Khofifah langsung bertegur sapa dengan para pedagang.

Tanpa didampingi wakilnya, Khofifah juga menyempatkan berdialog bersama para pedagang. Bukan tanpa alasan Khofifah turun ke pasar ingin mengetahui secara langsung, harga bahan kebutuhan pokok di pasaran. “ini merupakan salah satu nawa bakti satya, yakni jatim akses” ujarnya.

Diakuinya, secara keseluruhan proses untuk meningkatkan infrastruktur pasar tradisional sudah dimulai dan harus terus dijaga.

Dalam kesempatan ini, Khofifah juga menyinggung nasib pasar tradisional di tengah gempuran pasar modern. “Kami menerima curhat sejumlah pedagang yang mengeluhkan tata ruang di pasar”tambahnya.

Khofifah juga ingin agar pamor pasar tradisional tidak tergerus dengan pasar modern, sehingga salah satu yang harus diperbaiki adalah insfrastruktur pasar “agar lebih nyaman khususnya bagi para pembeli” tegas Khofifah. (Muhammad Imron Danu)

Tinggalkan Balasan