Kerja Bareng Polres Blitar , BPBD, PU Dan Masyarakat Bersihkan Material Longsor

Blitar – Bencana longsor yang menutup akses jalan penghubung dua wilayah kecamatan yang terjadi kemarin sore (15/12/2018) hingga tadi pagi masih dilakukan evakuasi. Alat berat dan sebanyak 8 truk unit telah diarahkan untuk mengangkut tanah di sekitar lokasi kejadian, minggu (16/12/2018).

Kapolres Blitar AKBP Anissulloh M Ridho mengatakan sekitar pukul 08.00 WIB dilakukan evakuasi tanah longsor. Beberapa petugas turut melakukan evakuasi termasuk anggota Polsek Kesamben, BPBD Kabupaten Blitar, Dinas PU Kabupaten Blitar dan warga sekitar lokasi.

“Bencana seperti ini memang di perlukan kerja sama yang baik, untuk itu kami dari pagi tadi hingga pukul 16.45 WIB baru selesai evakuasi tanah longsor. Setelah selesai mengangkut material, mereka juga membersihkan jalan dengan cara menyiram menggunakan mesin Alkon agar masyarakat yang melewati jalan ini tidak terjatuh.” Ungkapnya.

Meskipun jalan tersebut sudah dapat di lewati oleh masyarakat, namun di harapkan warga masyarakat tetap waspada dan berhati-hati. (Ervin)

Tinggalkan Balasan