Kerap Luput Dari Bantuan Pemerintah, Nenek Jompo Menangis Ketika Menerima Bantuan Dari Kapolres Blitar

Blitar – Polres Blitar bersama jajaranya turun dan salurkan bantuan ke mbah Saginem (90) Warga Dusun Dawung, Desa Pagerwojo, Kabupaten Blitar Rabu, (12/8/2020).

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetyo mengatakan, Kegiatan ini merupakan kegiatan Jatim bermasker, Namun karena adanya warga yang kekurangan dan belum mendapatkan bantuan maka saat ini kami menyalurkan bantuan untuk mbah Saginem dan Mbah Moah. Yang ada di Desa Pagerwojo ini.

“Kami tidak henti henti untuk mencari masyarakat yang tidak mampu dan yang belum mendapatkan bantuan, Kami bersama jajaran akan Polres Blitar akan menyisir warga yang terdampak Covid 19,” Kata Kapolres Blitar.

Fanani menambahkan, dengan kondisi rumah yang tidak layak di huni ini, Kami akan melakukan pembongkaran lalu membuatakan rumah yang layak untuk di huni bagi nenek Moah dan Saginem.

“Sangat miris keadaanya, jika hujan seperti ini sangat mengewatirkan, dengan kondisi rumah tanpa tertutup dan atap yang sangat tidak layak, Pasti kita usahakan agar mereka mendapatkan kenyamanan, ” Pungkasnya

Saginem mengaku, Dirinya sungguh tidak menyangka terkait bantuan yang di berikan Polres Blitar, pasalnya sejak semua dapat bantuan waktu bantuan dari pemerintah, Dirinya baru dapat bantuan lagi dari Polres Blitar.

“Ora nyongko oleh bantuan teko pak polisi,saya sangat bersukur, ” Ungkap haru Saginem sambil mengusap air mata.

Di beritakan sebelumya, Di Dusun Dawung Desa Pagerwojo, Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar ada dua Nenek yang rumahnya hampir roboh, yaitu, Mbah Moah(73) dan Saginem(90). Ironisnya kedua nenek tersebut selama kurang lebih 30 tahun kerap luput bantuan pemerintah. Kedua nenek tersebut baru mendapatkan bantuan setelah adanya covid 19.

Tinggalkan Balasan