Kepres Belum Turun, Calon Jamaah Haji Tulungagung Belum Bisa Lakukan Pelunasan

Imron Rosyidi Kasi Pelayanan Haji Dan Umroh Kemenag Tulungagung. Foto : Danu

Tulungagung  – meskipun jadwal pelunasan biaya haji sudah dibuka, namun Calon Jamaah Haji (CJH) di Kabupaten Tulungagung , belum bisa melakukan pelunasan, (04/04) hal ini dikarenakan belum terbitnya Keputusan Presiden terkait besaran biaya haji tahun ini.

Imron Rosyidi Kasi Pelayanan Haji Dan Umroh Kemenag Tulungagung mengatakan jadwal pelunasan biaya haji ini rencananya akan dilakukan sebanyak dua kali tahapan. “Untuk tahapan pelunasan pertama dimulai tanggal 3 hingga 20 april, sedangkan tahapan kedua dimulai 8 mei hingga 18 mei”, jelasnya.

Sebanyak sembilan ratus delaan puluh tiga CJH asal Kabupaten Tulungagung harus melunasi biaya haji, di tahun ini diperkirakan akan naik sekitar Rp. 350 ribu . “Dibanding biaya haji tahun lalu yang mencapai tiga puluh lima juta enam ratus enam puluh enam ribu rupiah.

“Dengan biaya awal yang sudah disetor saat pendaftaran sebesar Rp. 25 juta, setiap calon jamaah haji rata rata harus melunasi kekurangan biaya haji sebesar Rp. 11 juta” tambah Imron.

Sementara Calon Jamaah Haji yang belum melakukan pelunasan, akan langsung diganti dengan calon jamaah haji dari kuota cadangan.

Kuota Calon Jamaah Haji asal Tulungagung tahun ini tidak jauh berbeda dengan kuota tahun lalu. Karena pemerintah arab saudi tidak menambah jumlah kuota haji asal Indonesia.

“Diperkirakan calon jamaah haji akan berangkat pada bulan juli mendatang” pungakasnya. (Danu)

Tinggalkan Balasan