Kendaraan matic mendominasi kecelakaan lalu-lintas Di Rengkek-Rengkek

Trenggalek – Kecelakaan lalu-lintas kembali terjadi di jalur curam turunan rengkek-rengkek ds.Besuki kec.Munjungan. Kejadian tragis kali ini menimpa pengendara honda vario (matic) bernomor polisi AG 4357 ZU yang dikendarai oleh Yufita Ayu warga Dusun Ngadipuro Desa Craken Kecamatan Munjungan yang berboncengan dengan Maratus Avifatul warga Kecamatan Pogalan-Trenggalek.

Kedua remaja tersebut merupakan teman sekolah yang hendak mudik hari libur dengan tujuan rumah Yufita Ayu di dusun Ngadipuro-Craken. Namun naas dua remaja tersebut harus mengalami rem blong dan terjatuh di jalur jurang rengkek-rengkek Sabtu (14/04/2018) siang.

Kepolisian sektor munjungan/Polres trenggalek yang dipimpin oleh Ka Spk Bripka Kukuh Sartono yang datang dilokasi kejadian segera melakukan olah tkp dan evakuasi terhadap korban serta kendaraan matic tersebut. “Evakuasi berjalan alot karena satu orang korban dan kendaraan masuk kejurang sedalam lima belas meter” ulas Bripka Kukuh Sartono.

Akibat kejadian tersebut korban Maratus mengalami luka patah kaki kanan sedangkan korban Yufita Ayu mengalami luka memar dikaki dan tanganya. Kedua korban sampai saat ini masih menjalani pemeriksaan medis di Puskesmas munjungan dan rencananya mau dirujuk ke Rs Iskak Tulungagung.

Kapolsek munjungan Akp Totok Sudarto membenarkan tentang adanya kejadian laka-lantas tersebut. “Kejadian tersebut sudah yang kesekian kalinya dan disebabkan kerena out off control (OC) diduga karena rem blong yang rata-rata korbanya adalah pengendara matic. Semoga kejadian ini yang terakhir, dan kami menghimbau keseluruh lapisan masyarakat yang hendak pergi ke Munjungan agar lebih berhati-hati, istirahat dijalur sebelum turunan guna pendinginan rem dan mesin kendaraan, jaga keselamatan dalam berkendara.” ujar Kapolsek munjungan-Polres trenggalek tersebut. (Karyanto)

Tinggalkan Balasan