Kenalkan Wisata Blitar, Bupati Rijanto Berangkatkan Funbike Jangkar Kelud

Blitar – Untuk memperkenalkan Destinasi Wisata sekaligus menumbuhkan kecintaanya olah raga besepeda , Bupati Blitar H. Rijanto memberangkatkan Ribuan pecinta dan komunitas gowes se Jawa Timur, di pelataran Waterpark Chenoa Desa Kedawung Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar, Minggu ( 14/4/2018).

Event yang diberi nama Funbike jangkar kelud ini diikuti lebih dari 1000 peserta lebih dari berbagai darah di Jawa Timur. Para pecinta olah raga sepeda ini mulai dari wilayah Blitar Raya, Malang, Probolinggo, Tulungagung, Trenggalek, Kediri, Madiun, Surabaya dan Madura. Event ini di bagi dua kategori yakni kategori jarak pendek sepanjang 20 km dan kategori jarak jauh sepanjang 40 km. Kegiatan ini mengambil rute yang sudah disiapkan dan melintasi beberapa lokasi wisata yang lagi nge hits di Kabupaten Blitar diantaranya Candi Gambar, Bukit Teletabis, Candi Penataran, Lahar Bladak, Kampung kopi karanganyar, Kampung melon dan yang paling menantang yaitu di kawasan lereng gunung kelud.

Ketua Pelaksana Funbike Jangkar Kelud 2018, Imam Saiful yang juga Kades Ngoran menyampaikan jika kegiatan ini merupakan ajang silaturohim antar komunitas gowes di Jawa Timur. ” Ini wujud nyata kami mewakili komunitas Rajawali, untuk menggelar evant Funbike Jangkar Kelud 2018 ini agar sebagai wadah silaturohim pecinta gowes, syukur alhamdullilah sekitar 1000 peserta lebih mensukseskan evant ini, ” jelasnya, Minggu (15/4).

Selain itu juga dihibur dengan Orkes Melayu New RHS milik Bisham waterpark chenoa. Dengan mendatangkankan artis dangdut diantaranya Lusiana Savara, Brodin dan Dian Marshanda.
Evant Funbike Jangkar Kelud 2018 yang digandang-gandang sebagai evant funbike terbesar di Blitar ini juga memperebutkan hadiah berupa 2 unit sepeda motor, puluhan sepeda gunung,televisi,lemari es dan puluhan dorprice lainnya. Salah satu sponsor utama yakni Bisham Waterpark Chenoa ini menyambut baik evant besar seperti ini. Bahkan pemilik PT RHS dan Bisham Waterpark Chenoa yakni Mohamad Ainur Rofiq atau biasa dipanggil Gus Rofik ini mengapresiasi acara ini.

” Ini sangat luar biasa, ribuan peserta dan komunitas gowes se jawa timur hadir, bahkan berjalan lancar, semoga evant seperti ini bisa terus ada dan menjadi evant tahunan, karena selain silaturohim juga bisa mengenalkan wisata di Kabupaten Blitar dan mendongkrak wisatawan luar Blitar untuk hadir di Blitar menikmati wisatanya, ” imbuhnya.
Selain itu, salah satu peserta Ridwan (38) warga Sumenep Madura dirinya bersama rombongan 2 bus, ” Saya dengan rombongan mengikuti funbike jangkar kelud ingin melihat tantangan gowesnya, ternyata luar biasa tantangan jalur panjang nya, sangat indah dan wisata di Kabupaten Blitar ternyata bagus dan ramai, ” ucapnya. ( Moch.Asrofi)

Tinggalkan Balasan