Kenalkan Potensi Daerah, Wabup Blitar Ajak Komunitas PMJ Blusukan Kebun Pisang  

Blitar : Wakil Bupati Blitar ,Marhaenis Urip Widodo mengajak ratusan anggota komunitas Panji Laras Motor Jadul (PMJ), touring blusukan ke lokasi Perkebunan Pisang Cavendish atauAgroindustri Penanaman Pisang Cavendish yang berada di Dusun Bintang Desa Ngaringan Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar.

Turut menjadi peserta touring ,kepala Bakesbangpol Dicky Cobandono, Mantan Direktur keuangan RSUD Ngudi Waluyo Abdurochim dan sejumlah Kabid dan Kasi lingkup pemkab Blitar, Camat , Kades ,Jurnalist serta peserta berbagai latar belakang dan profesi.

Touring PMJ ini, selain untuk memperkenal potensi sumberdaya alam di Kabupaten Blitar sekaligus menikmati udara segar karena lokasinya berada diatas bukit.

“Memanfa’atkan hari libur, refreshing sambil hirup udara segar di kawasan perkebunan. Perkebunan pisang ini merupakan Perusahaan Modal Asing (PMA) yang berinvestasi di Kabupaten Blitar”. Kata Marhaenis. U.W,Minggu(3/2/2019).

Perkebunan Pisang ini kelola oleh PT.Nusantara Segar Abadi (NSA) dengan luas 300 hektar. Pisang Cavendish ini ukurannya besar, rasanya lebih enak dan menjadi komoditas unggulan diekspor ke beberapa Negara ,terutama ke jepang.

“Blitar sangat kaya akan potensi baik pertanian , perkebunan , peternakan, pertambangan hingga pariwisata. Jika didukung insfrastruktur yang sangat baik,maka potensi ekonomi berkembang pesat.” Tuturnya.

Untuk melakukan touring blusukan ke lokasi perkebunan Cavendish ,peserta harus menempuh jarak tempuh hampir 50 kilometer dari kediaman wakil Bupati Blitar ,peserta touring harus dalam kondisi badan fit karena banyak membutuhkan energy saat melintasi jalan terjal dan naik turun bukit.

Meski begitu rombongan peserta touring yang di pimpin Wakil Bupati Blitar ini berjalan lancar dan ceria meski rata rata kendaraan yang mereka pakai usia tua atau jadoel. (M.Asrofi)

Tinggalkan Balasan