Kejuaraan Pacuan Kuda Tingkat Nasional Jatim Derby 2018 Sukses Di Gelar Di Blitar

Blitar – Kejuaraan Pacuan Kuda Tingkat Nasional Jatim Derby 2018 di gelar di gelanggang Pacuan Kuda Kikis Tunggorono ,Talun Kabuapaten Blitar, Minggu ( 11/3/2018) sukses dan lancar. Dari keseluruhan 22 kelas yang dilombakan terjadi persebaran juara , walau sejatinya tetep ke klub klub papan atas seperti Eclipse stable Jateng, Mayora Stable Sidoarjo, Amogo Syable Kediri serta Panjilaras Stable Blitar.

Dalam event tahunan ini , kuda kuda pacu handal dari berbagai daerah pulau Jawa berkesempatan mengadu kekuatan dan kecepatan pada kejuaraan Jatim Derby 2018 di gelanggang pacu Kikis Tunggorono Kabupaten Blitar. Namun event ini ,tampaknya memang lebih banyak melibatkan kuda kuda tangguh dari berbagai klub daerah Jawa Timur.
” Ya event Kejuaraan Pacuan Kuda Jatim Derby 2018 ini, lebih banyak di domonasi dari kuda kuda tangguh dari daerah Jawa Timur dan event ini untuk menjaring kuda kuda pacu handal dalam menghadapi Kejurnas seri 1 di Jawa Tengah mendatang”, Kata H. Muhamad Ru’i Ketua Pengprov Pordasi Jawa Timur kepada JTV mataraman.

Sementara itu Marhaenis Urip Widodo , Wakil Bupati Blitar, menyambut positif dengan di gelarnya event kejuaraan pacuan kuda Jatim Derby 2018 oleh pengprov Pordasi Jawa Timur ,di Kabuapten Blitar. “. Ini merupakan suatu kehormatan bagi Kabupaten Blitar , di harapkan dengan event ini akan menumbuhkan kecintaan masyarakat untuk beternak kuda serta ikut tampil dalam event kejuaraan”. Tutur Marahenis.

Kejuaraan Pacuan Kuda Nasional “Jatim Derby 2018” yang digelar Minggu ( 11/3/2018) banyak klub yang merebut juara berbagai kelas ,seperti klub panji laras Stable milik Marhaensi ( Wakil Bupati Blitar) menyabet juara di 5 kelas , yakni kelas Jatim Derby 1500 meter Piala Gubernur Jawa Timur , Juara 2 Piala Bupati Blitar, Juara 2 Wakil Bupati Blitar, Juara 2 Piala PT.Gramitama Jaya Steel, Juara 1 Piala PT.Ispatindo dan Juara 1 Piala PT. Bintang Madura Stable.

Sedangkan Club papan atas Jawa Timur , Mayora Stable asal Sidoarjo pun masih tetep mendominasi Kejuaraan pada kelas bergengsi ini , yakni menyabet juara 3 Kelas Jatim Derby 1.600 meter Piala Gubernur Jawa Timur dan Juara 1 Kelas B 1.800 meter Piala PT.Gramitama Jaya Steel. Pemilik Mayora Stable H. Warlheiyono , mengaku senang turut mengukuti event kejuaraan Jatim Derby kali ini , Karena membawa dua kuda pacu semua meraih juara . “Seneng mas, meski persaingannya tetap ketat dan Kuda-kuda lawan juga bagus-bagus, banyak kuda handal jatim yang saya pikir bisa menjadi sandungan, tetapi berkat strategi yang baik kuda kita bisa unggul.’ ungkapnya dengan nada senang.
Event kejuaraan Pacuan Kuda Tingkat Nasional Jatom Derby 2018 di Blitar ini diikuti 141 peserta ( Jatim dan Jateng) , srbanyak 22 kelas yang dilombakan dengan total hadiah yang diperebutkan 141 juta. Event ini diharapkan juga akan bisa menarik minat wisatawan mengisi liburan di Kabupaten Blitar selain juga akan Memed kan dampak positip petekonomian masyarakat sekitar. ( Moch.Asrofi).

Tinggalkan Balasan