Kediaman Di Singgahi Megawati Soekarno Putri, Marhaenis : Ini Sejarah dan Motivasi

Blitar – Jelang Pemilihan Presiden 2019, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berziarah ke makam ayahnya, proklamator Republik Indonesia Ir.Soekarno di Blitar hari ini, Rabu (20/3/2019.

Ziarah kali ini didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Wasekjen PDIP Ahmad Basarah, dan sejumlah kader PDIP di Jawa Timur. Plt Wali Kota Blitar, Santoso dan Bupati Blitar H. Rijanto juga ikut mendampingi Presiden kelima RI ini.

Ziarah Megawati ke MBK ini mendapat pengawalan ketat. Di pusara ayahnya, tidak lebih dari 30 menit Megawati bersama sejumlah kader PDI Perjuangan dan sejumlah pejabat daerah memanjatkan doa, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati langsung bertolak ke rumah Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar, Marhaenis U.W yang berada di Desa Bendosewu, Kecamatan Talun.

Kehadiran Ketua Umum PDI Perjuangan ini disambut oleh jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar serta para caleg PDI Perjuangan peserta kontestasi pileg 2019.

Saat di temui awak media di Rumah Marhaenis ,Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kritiyanto mengatakan , Ziarah ke makam Bung Karno merupakan tradisi rutin. “ Tiap menjelang pemilu Bu Mega pasti nyekar ke makam ayahnya, Bung Karno”. Ucapnya.

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto juga angkat bicara menjelang Pilpres 17 April 2019, banyak penyebaran konten hoaks yang meresahkan masyarakat dan jika dibiarkan menurut Hasto, hoaks bisa menyebabkan terjadinya penurunan nilai moral dalam masyarakat.

Disinggung soal elektabilitas pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin, Hasto mengatakan optimis capres dan cawapres yang diusungnya akan menang dalam pilpres mendatang .” Kami optimis pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin, menang karena tren elektabilitas Jokowi – Ma’ruf Amin terus membaik.”Pungkasnya.

Sementara itu Marhaenis U.W mengatakan ,kedatangan Megawati Presiden ke 5 yang juga merupakan Ketum DPP PDI Perjuangan ke rumahnya hanya sekedar istirahat usai ziarah. “ Alhamdulillah beliau hadir di rumah saya dengan keadaan sangat menyenangkan,, cukup lama lebih dari 2 jam , Ibu Mega sempat masuk istirahat di kamar saya dan ini sejarah yang tidak bisa saya lupakan “. Ujar Marhaenis U.W di hadapan ratusan kader PDI Perjuangan Blitar.

Lanjut Marhaenis , dirinya merasa bangga mantan Presiden kelima RI tersebut banyak tersenyum melihat lihat beberapa ruangan isi rumahnya.” Ini seperti mimpi bagi saya dan ini bukan karena saya hebat, tapi kalian semua yang hebat”.Ucap Marhaenis di hadapan para kader PDI Perjuangan Blitar yang turut menyambut kedatangan Megawati ini.

Bagi Marhaenis kedatangan Megawati ke rumahnya, merupakan motivasi untuk kader PDI Perjuangan supaya Pileg dan Pilpres 2019 berhasil, karena blitar merupakan tolak ukur keberhasilan secara masional. Oleh karena itu Marhaenis mengajak para kader harus bekerja keras memenangkan dalam kontestasi Pileg dan Pilpres 2019 mendatang. (As)

Tinggalkan Balasan