Kasus Positif Covid-19 Bertambah 2, dan 14 Diantaranya Sembuh

Tulungagung РKasus positif covid-19 di Tulungagung, bertambah 2 orang. Hingga Jumat (22/5) malam, jumlah akumulatif pasien terkonfirmasi positif sebanyak 49 orang. Bertambahnya kasus positif covid-19 tersebut, disampaikan juru bicara gugus tugas percepatan penanganan, GTPP covid-19 Tulungagung, Galih Nusantoro.

Berdasar data yang diterima, terdapat 2 warga Tulungagung terkonfirmasi positif covid-19. Galih menjelaskan, dua orang yang terkonfirmasi positif tersebut , masing-masing berinisial M (15) warga Kecamatan Tulungagung, berasal dari klaster Pondok Pesantren Temboro Magetan, dan K laki-laki 52 tahun warga Kecamatan Sumbergempol.

Pasien K meninggal dunia sebelum hasil swab keluar, menjadi pasien meninggal pertama dengan terpapar virus sars-cov-2. Pasien yang sebelumnya memiliki riwayat perjalanan ke Surabaya ini, pada tanggal 7 Mei menjalani perawatan di RSUD dr Iskak, dengan keluhan demam, nyeri tenggorokan, serta sesak napas. K ditetapkan sebagai PDP dan diambil sampel swab.

“Belum keluar hasil uji swab, pasien yang disebut juga mengidap penyakit lain tersebut, meninggal pada 13 Mei lalu. Proses pemulasaraan hingga pemakaman, dilakukan sesuai protokol penanganan pasien covid-19,” kata Galih Nusantoro.

Dengan adanya penambahan tersebut, sampai dengan 22 Mei jumlah akumulatif positif covid di Tulungagung sebanyak 49 kasus. 1 orang meninggal, 2 menjalani perawatan medis, 32 di karantina, dan 14 lainnya telah dinyatakan sembuh. (bon/p7)

Tinggalkan Balasan