Kasus Covid-19 di Tulungagung Melonjak, Bertambah 27 Menjadi 97 Kasus

Sebaran kasus Covid -19 (Foto Bondan/p7)

Tulungagung – Kasus positif covid-19 di Tulungagung, melonjak. Pada Sabtu (13/6) malam, sebanyak 27 orang terkonfirmasi positif terpapar virus sars-cov-2. Sehingga jumlah akumulatif kasus covid-19 menjadi 97 kasus, namun angka kesembuhan masih diatas 50 persen.

Juru bicara GTPP covid-19 Tulungagung, Galih Nusantoro, mengatakan, terdapat tambahan sebanyak 27 kasus. “Kasus baru tersebut tersebar di wilayah Kecamatan Karangrejo, Kecungwaru, Boyolangu, Rejotangan, Kalidawir, dan Kecamatan Tulungagung,” jelas Galih.

Dari sebaran tersebut, kasus paling banyak berada di wilayah Kecamatan Karangrejo, sejumlah 15 orang yang berasal dari dua desa. Namun meski di salah satu desa tersebut terdapat 11 warga yang terkonfirmasi positif, namun pihak GTPP covid-19 tidak ada rencana untuk melakukan karantina wilayah. “Hal tersebut dirasa tidak perlu dilakukan, karena penelusuran terhadap kontak erat para pasien saat ini telah selesai,” imbuhnya.

Saat ini dari 27 pasien tersebut sebaguan besar menjalani karantina di rusunawa IAIN Tulungagung, dan sebagian di asrama RSUD Dokter Iskak, serta beberapa orang lainnya dirawat di rumah sakit.

Selain tambahan kasus baru sebanyak 27 orang tersebut, pada hari yang sama sebanyak 11 pasien covid-19 dinyatakan sembuh, dan bisa pulang ke rumah masing-masing.

Sampai dengan 13 Juni 2020, pasien covid-19 di Tulungagung yang sembuh sebanyak 55 orang, dari total 97 kasus. Saat ini prosentase sembuh sebesar 56 persen. (bon/p7)

Tinggalkan Balasan