Kapolresta Kediri : Situasi Kamtibmas Kota Kediri Kondusif

Kediri –  Untuk Situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polresta Kediri masih kondusif terbukti adanya penurunan angka kriminalitas dibanding periode yang sama tahun 2019 mengalami penurunan, termasuk peningkatan jumlah pengungkapan atau crime clearance sebanyak 54 % adanya peningkatan dari tahun kemarin di bulan yang sama.

Kapolresta Kediri AKBP Miko Indrayana mengatakan untuk Kejadian laka di wilayah Polresta Kediri juga adanya trend penurunan sebanyak 15 % dari tahun 2019. “kita berharap dengan adanya edukasi kepada masyarakat dan kesadaran masyarakat diharap kejadian laka lantas di kota Kediri semakin berkurang,” jelasnya.

Dari data yang Ops Ketupat Semeru 2020 Polresta Kediri meliputi : Tilang: 102 (Trend : -71,02%) , Kejadian laka lantas : 16 (Trend : -55,56%), Korban Meninggal dunia  : 2 (Trend : 0%), Korban luka berat : 1 (Trend : 100%) Korban luka ringan : 31 (Trend : -40,38) Kerugian materiil : Rp. 12.100.000 (Trend : -45,98%).

Khusus penindakan balap liar kita dari Polresta Kediri terus menggalakan operasi dari hasil operasi khusus balap liar Data bb ranmor balap liar di Gor Joyoboyo : 23 kendaraan, jalan Brawijaya : 13 kendaraan dan jalan KDP Slamet : 17 kendaraan hingga Jumlah total : 53 kendaraan berhasil diamankan.

“Yang perlu diwaspadai menjelang hari raya  idul fitri meskipun dalam pendemik Covid-19 mari kita berperan aktif menjaga keamanan di lingkungan kita peran aktif masyarakat sangat berguna bagi aparat Kepolisian informasi sekecil apapun sangat membantu dalam kecepatan aparat dalam menindak lajutinya, ” pungkas AKBP Miko Indrayana. (ben)

Tinggalkan Balasan