Kapolres Tulungagung Sambangi Pasien Karantina, Beri Obat-obatan serta Mainan Anak

Tulungagung – Ratusan warga Tulungagung harus tinggal di Rusun Mahasiswa IAIN Tulungagung untuk isolasi mandiri agar dapat terbebas dari covid-19. Setiap hari mereka menjalani rutinitas kegiatan dan pemeriksaan kesehatan rutin yang dilakukan oleh tim medis.

Untuk memberi motivasi para mereka,  Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia mengunjungi pasien isolasi di Rusun Mahasiswa IAIN Tulungagung. Dalam kunjunganya kapolres membawakan sejumlah barang yang sangat dibutuhkan oleh pasien, mulai dari obat obatan dari Kapolda Jawa Timur, Irjen Polisi Muhammad Fadil Imran.

“Jumlahnya cukup untuk 100 pasien lebih, bahkan itu obat dari Pak Kapolda yang bisa mempercepat kesembuhan pasien” ujarnya, pada selasa (23/06)

Kapolres Tulungagung juga menyerahkan pampers balita, makanan ringan, susu balita hingga mainan, karena ada 2 orang balita dan 15 anak yang saat ini harus menjalani isolasi di dalam Rusunawa.

“Kita juga bawa pampers, mainan anak anak, susu, kemudian makanan ringan hingga pizza juga ada untuk pasien di lokasi isolasi” terangnya.

Selain memberikan bantuan kapolres juga meninjau kondisi ruang isolasi, pihaknya mengaku mendapatkan beberapa masukan dari pasien dan petugas jaga mengenai kebutuhan yang belum ada di lokasi karantina, seperti taman bermain anak, atau hiburan lainnya agar mereka tidak bosan.

“Ya tentu nanti kita sampaikan kepada gugus tugas soal kekurangan yang dibutuhkan, misal butuh taman bermain untuk anak anak, kemudian butuh apalagi saran hiburan agar tidak jenuh, nanti kita sampaikan” imbuhnya.

Sementara itu NV, salah satu pasien covid-19 yang menjalani isolasi bersama dengan anak pertamanya yang berusia 18 bulan mengatakan, dirinya sangat berterima kasih atas kehadiran dan bantuan dari Kapolres Tulungagung, karena sangat membantu disaat kondisi yang meraka alamai.

“Saya ucapkan terima kasi sekali untuk bapak kapolres, atas bantuannya ” ucap NV.

NV bersama dengan anak pertamanya dinyatakan positif corona, sedangkan anak keduanya yang baru saja dia lahirkan serta suaminya negatif, kini keduanya berada di rumah menjalani isolasi pribadi sedangkan dirinya dan anak pertamanya menjalani karantina di Rusun Mahasiswa IAIN Tulungagung. (Danu)

Tinggalkan Balasan