Kapolres Tulungagung Ajak Netizen Menjaga Kondusifitas Jelang Pilkada

Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar bersama puluhan netizen melawan hoax. Foto : Danu

Tulungagung – Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2018, sekaligus mengantisipasi kejahatan cyber atau dunia maya. Kapolres Tulungagung melakukan kopi darat bersama puluhan masyarakat “dunia maya” atau netizen diwilayah Tulungagung. Rabu malam (04/4/2018)

Kopidarat tersebut untuk menjaga kondusifitas dan memelihara situasi kamtibmas yang terkordinir dengan baik, di lingkungan wilayah hukum Polres Tulungagung. “Kegiatan ini menjalin silaturahmi dengan kelompok netizen, kami berharap media yang ada dimasyarkat bisa bersinergi dengan Polres Tulungagung” kata Kapolres Tulungagung AKBP. Tofik Sukendar.

Pertemuan antara Kapolres Tulungaung dan sejumlah pejabat utama dengan puluhan perwakilan netizen tersebut, agar netizen ikut menjaga situasi kamtibmas menjelang pelaksanaan pilkada serentak 201, sekaligus mengantisipasi kejahatan cyber atau dunia maya.

“Apalagi situasi menjelang pemilukada yang akan kita laksanakan, betul-betul bisa kita kendalikan situasi kamtibmas aman dan kondusif” tambah Kapolres seusai bertemu dengan netizen.

Kegiatan tersebut diadakan sebagai upaya potensi pendukung opini positif bagi kepolisian dan mencegah kejahatan cyber serta menangkal berita hoax yang semakin marak saat ini di dunia maya. (Danu)

Tinggalkan Balasan