Kapolres Blitar Sambut Kunjungan Tim Biro Provos Divpropam Polri Cek Produk DP3D

Blitar – Kabaggakum Biro Provos Divpropam Polri Kombes Budi Prasetyo melakukan kunjungan ke Mapolres Blitaruntuk pengecekan Produk Daftar Pendahuluan Pemeriksaan Pelanggaran Disiplin (DP3D) hasil Sidang Disiplin dan Sikap Tampan Anggota Polri serta Ruang Tempat Kusus (Patsus). Senin (06/072020).

“Yang pertama adalah pengecekan DP3D dan Patsus di Polres jajaran Polda Jawa Timur,” jelasnya usai kunjungan yang digelar di Aula Rupatama Polres Blitar.

Selain DP3D Tim Biro Provos Divpropam Polri juga melakukan pengecekan bantuan sosial dari Mabes Polri berupa Sepuluh Ton beras dan Paket Mandiri ke Polres jajaran Polda Jawa Timur.

Kombes Budi Prasetyo mengapresiasi kinerja kepolisian polres Blitar yang hingga saat ini masih dapat menekan penyebaran Covid-19 hingga wilayah Blitar masih dalam kategori Zona Hijau. Meski demikian ia menekankan kepada anggota Polres Blitar dan warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Karena situasi sedang pandemi walaupun diblitar situasinya hijau tapi keseluruhan jawa timur tinggi, maka saya minta kepada Kapolres jaga protokol beritahu masyrakat ikut mendukung agar Blitar tetap masuk Zona Hijau Terus,” imbuhnya.

Sementara Kapolres Blitar AKBP. Ahmad Fanani Eko Prasetya mengatakan pemeriksaan BP3D oleh Tim Biro Provos Divpropam Polri di polres Blitar untuk mengecek penyaluran bantuan sosial dari Kapolri untuk warga terdampak Covid-19, serta kinerja penyelesaian perkara anggota Polri agar tidak menghambat karier anggota.

“Yang pertama penyelesaian perkara anggota Polri yang melakukan pelanggaran, Yang Kedua mengecek tentang bantuan langsung diserahkan Bapak Kapolri sepuluh ton Beras yang mana ditindak lanjuti oleh Polres diserahkan untuk warga masyarakat terdampak covid-19,” jelas Kapolres.

Dalam kunjungan Tim Biro Provos Divpropam Polri ke Mapolres Blitar tersebut juga dihadiri oleh Anggota Provos dan Lalulintas Polres Trenggalek, Polres Tulungagung serta Polres Blitar Kota.

Tinggalkan Balasan