Kantor Guru SD Roboh Akibat Lapuk

SDN Ngudikan 1 Kecamatan Wilangan, Sekitar Tadi Malam Atapnya Roboh. Foto : Sarwani

 

Nganjuk – Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ngudukan 1 Kecamatan Wilangan Kabupaten Nganjuk, yang telah dibangun pada tahun 2007 silam, akhirnya ambruk pada sabtu malam pukul 21.00 WIB.

Robohnya atap ruang guru ini disebabkan karena hujan deras yang mengguyur desa Ngudukan, dan juga usia bangunan yang sudah tua. Beruntung saat peristiwa terjadi tidak ada aktifitas sekolah, sehingga tidak sampai ada korban. Namun, sejumlah barang yang berada di ruangan guru rusak dan hancur, tertimpa material atap bangunan yang ambruk, hingga tidak dapat digunakan lagi.

Sebelum peristiwa itu terjadi, pihak sekolah sendiri sudah mengajukan perbaikan gedung ke Dinas Dikpora Kabupaten Nganjuk, lantaran bangunan yang di bangun menggunakan dana alokasi khusus pada tahun 2007 kondisi atapnya sudah nyaris roboh.

Saat ini warga sekitar sekolah yang dibantu guru dan sejumlah siswa sedang membersihkan puing-puing reruntuhan atap yang roboh, selain itu juga memindahkan berkas-berkas yang lemarinya hancur tertimpa robohnya atap.

Sarto salah seorang guru mengatakan, peristiwa robohnya ruang guru itu, terjadi akibat atap sekolah sudah lapuk termakan usia. “diperkirakan kerugian mencapai 100 juta rupiah, pihak sekolah telah melaporkan kejadian ini ke dinas terkait” jelanya.

Sementara handi junaidi Kasi Sarpras Dikpora Nganjuk mengatakan, setelah mendapat laporan dari pihak sekolah, adanya bangunan gedung sekolah yang ambruk, ia meninjau langsung ke tempat kejadian. “dinas akan segera menindaklanjuti laporan dari sekolah, saat ini pihak sekolah sedang melakukan pembersihan” tuturnya. (Ahmad Sarwani)
 

Tinggalkan Balasan