Kantor Desa Kesamben Blitar Ludes Terbakar

Blitar – Diduga karena ada ODGJ membuang puntung rokok sembarangan, sebuah kantor desa di Kabupaten Blitar, Minggu dini hari terbakar. Gudang tempat penyimpanan arsip dan dokumen, juga ludes di lalap si jago merah. Api dengan cepat membakar seluruh ruangan, karena banyaknya kertas dan sisa-sisa surat suara pilkades kemarin.

Dalam video amatir terlihat, salah satu ruangan balai Desa Kesamben Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar terbakar. Api dengan cepat membakar seluruh isi ruangan dan juga merontokkan atap bangunan. Beberapa warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, sambil menunggu petugas pemadam.

Ruangan yang terbakar adalah tempat penyimpanan arsip dan juga dokumen penting milik desa, hampir seluruh barang di dalam ruangan ludes terbakar. Bahkan, sisa-sisa surat suara pilkades, puluhan meja, kursi perlengkapan milik desa juga ludes dilalap si jago merah.

Salah satu saksi mata Aditia mengaku, api pertama kali diketahui oleh penjaga malam kantor desa. Penjaga malam tersebut langsung berteriak-teriak minta tolong dan warga berdatangan untuk ikut memadamkan api.

Sementara Kepala Desa Kesamben, Sutaji Hadiwinoto, mengatakan, akibat kerugian yang terjadi di kantornyakerugian mencapai lima puluh juta lebih.

“Padahal, balai desa kesamben hari Mingu siang akan digunakan untuk kegiatan bimtek pemilu tanggal 17 April mendatang,” kata Sutaji Hadiwinoto.

Saat ini, Balai Desa Kesamben yang terbakar masih dipasang police line, guna proses penyelidikan lebih lanjut. (Danu)

Tinggalkan Balasan