Kado Hut Bhayangkara ke-74, Anggota Polres Blitar Ciptakan Lagu Tentang Pandemi

Blitar – Berbagai cara dilakukan Anggota Polres Blitar untuk mengajak masyarakat dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, sebagai kado Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 74, anggota Polres Blitar menciptakan lagu bertema pandemi covid – 19 berjudul Kampung Tangguh Semeru.

Tidak hanya menghibur masyarakat, dalam video tersebut juga berisi kegiatan bersama antar petugas gabungan dari TNI, POLRI dan tim Gugus tugas Civid saat membentuk kampung tangguh semeru di wilayah Kabupaten Blitar.

“Terciptanya lagu ini terinspirasi program Kampung Tangguh Semeru Inovasi bapak Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. M. Fadil Imran, untuk mencegah dan memutus mata rantai Covid-19. Sementara AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya selaku Kapolres Blitar sangat mendukung penuh Program ini,”jelas pencipta Lagu Kampung Tangguh Ipda Irwan Rizki Prakoso.

Dalam lirik lagu Kampung Tangguh Polri mengajak seluruh element tanpa terkecuali secara bersama sama untuk memutus rantai penyebaran covid-19. Polri juga menghimbau agar masyarakat disiplin melaksanakan protokol kesehatan agar virus tidak semakin meluas. Mengingat saat ini masyarakat Kabupaten Blitar sangat mendukung dengan hadirnya Kampung Tangguh Semeru tersebut.

“Program ini (kampung tangguh) ternyata juga mendapatkan banyak dukungan dari masyarakat dan membuat masyarakat semakin disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan.” Imbuh alumni Akpol 2017.

IPDA Irwan Rizki Prakoso bersama Bhayangkara Band sengaja menciptakan lagu kampung tangguh dengan genre pop rock tersebut agar dapat di jadikan original sontret setiap laporan kegiatan polri.

“Dalam laporan kan ada foto dan video biasanya backsoundnya macam-macam, dari situ saya ingin ada oficialnya dan ada sountracnya yaitu kampung tangguh semeru ini.,” imbuhnya

Yang menjadi special lagu Kampung Tangguh Semeru di ciptakan juga sebagai kado ulang tahun bhayangkara ke 74 yang diperingati pada saat pandemi covid-19.

Tinggalkan Balasan