Kado Hari Jadi Kabupaten Blitar Ke 696 Tahun Bupati Blitar Launching RSUD Srengat

Blitar, JTV Mataraman.com – Dipuncak Perayaan Hari Jadi Kabupaten Blitar Ke – 696 Tahun ,Rabu (5/8/2020), Bupati Blitar H.Rijanto terlihat sumringah. Di Raut wajahnya memacarkan rasa senang dan senyum dari mulutnya mengekspresikan rasa suka.

Meskipun peringatan Hari Jadi Blitar Ke-696 tahun 2020 kali ini ditengah pandemi Covid-19 dan sederhana, namun ada kado istimewa bagi masyarakat Kabupaten Blitar. Yaitu Soft Opening RSUD Srengat, untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat , khususnya Blitar bagian barat.

Acara Soft Opening RSUD Srengat sekaligus peresmian Masjid Putra Sang Fadjar komplek RSUD Srengat ini dfi hadiri Forkopimda , DPRD serta jajaran OPD lingkup Pemkab Blitar dengan ditandai Penandatangan Prasasti serta potong tumpeng.

“Bupati Blitar H.Rijanto mengungkapkan rasa syukurnya dengan telah terealisasinya pembangunan RSUD Srengat. Menurutnya, ini merupakan hasil jerih payah semua pihak yang telah bersinergi dalam mewujudkan kemajuan dunia kesehatan di Kabupaten Blitar.
“Soft Opening RSUD Srengat sebagai kado istimewa kepada masyarakat Blitar bertepatan Puncak Peringatan hari Jadi Kabupaten Blitar Ke- 696 Tahun. Saat ini Panemi Covid -19 , pemkab berupaya secepatnya memanafa’atkan layanan RSUD Srengat yang di awali dengan memberikan layanan kasus Covid -19 “. Ujar H. Rijanto ,Bupati Blitar, Rabu (5/8/2020).
Acara Soft Opening RSUD Srengat juga di lakukan MoU dengan BPJS agar RSUD Srengat bias segera melayani secara penuh tinggal menunggu persiapan teknis Perda Restribusi Umum kaitannya dengan pemberlakukan tarif pelayanan.
“ RSUD Srengat rumah sakit ini type C memiliki keunggulan fasilitas , ruang operasi dengan dengan dinding anti bakteri atau Modular Operation Theater (MOT). Serta ruang isolasi bertekanan negatif, untuk merawat pasien Covid-19. Jadi benar – benar aman dalam menangani pasien Covid- 19 karena tidak melalui jalur pasien umum langsung menuju ruang isolasi , sehingga tidak perlu di kuatirkan.” Terang Rijanto.


Orang nomor satu di Kaupaten Blitar ini meminta kepada pihak RSUD Srengat untuk di jada dan di rawat dengan baik semua peralatan canggih yang di miliki dan meinta seluruh tenaga medis , para medis yang bertugas untuk selalu mengedepankan pelayanan prima , ramah , murah senyum agar pasien cepet sembuh’. Imbuhnya.
Sementara itu saat mendampingi Bupati Rijanto , dr. Kuspardani Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar mengatakan RSUD Srengat belum sepenuhnya dapat di fungsikan sebagaimana mestinya “. Operasional layanan RSUD Srengat sementara belum bias maksimal masih melayani kasus Covid-19. Harapan kami nanti ada peningkatan pelayanan yang lebih sempurna baik untuk BPJS regular maupun SPM atau yang umum didukung dengan Perda tentang Ristribusi”. Tutur Kuspardani.(As).

Tinggalkan Balasan