Kades Kawedusan Ahmad Faried “ Gerak Cepat Membangun Desa” Rangkul Bersama Stake holder

Pemdes Kawesdusan Realisasikan Sejumlah Pembangunan Infrastruktur Saluran Irigasi dan Ruas Jalan Untuk Memperlancar Perekonomian Warga

Blitar,JTV Mataraman : Impian menjadikan desa lebih maju merupakan cita – cita Ahmad Faried, Kepala Desa Kawedusan Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar. Sejak dilantik desember 2019 lalu ,Ahamd Faried langsung All Out bergerak cepat merealisasikan impiannya membangun  desa.

Sejumlah program direalisasikan dengan baik dengan merangkul seluruh kekuatan yang ada di desa, baik tokoh masyarakat , pemuda kaum milenial  semua dilibatkan untuk bersama sama memajukan desa Kawedusan.

Sejumlah program itu yakni pembangunan infrastruktur ruas jalan , saluran irigasi ,draenase dan pembangunan sumberdaya manusia (SDM) masyarakat. Seperti membangun ruas jalan menuju makam penghubung desa Kawedusan dan desa Ponggok serta ruas jalan penghubung  desa kaweedusan dan desa Maliran.

“ Kita sudah realisasikan di tahun 2020 , pembangunan infrsatruktur selain ruas jalan , saluran irigasi 9 titik diarea pertanian yang bersumber dari jasmas DPRD propinsi jawa Timur dan satu titik saluran irigasi bersumber dana BKK. Kita optimis dengan begitu pertanian di desa Kawedusan semakin maju.” Kata Ahmad Faried kepada JTV Mataraman, jum’at (12/03/2021).

Ia memaparkan, pembangunan infrastruktur akan terus berlanjut di tahun 2021 ini , selain fokus pembangunan untuk pertanian agar hasil pertanian melimpah ,  juga membangun kawasan wisata para layang yang satu – satunya destinasi wisata unggulan yang di miliki desa kawedusan.

“ Mayoritas warga disini petani , saluran irigasi sangat penting menjadi sarana penunjang dalam pengelolaan lahan pertanian. Pembangunan obyek wisata paralayang di Lengkeh kita seriusi tahun ini dengan di akan mulainya penanaman penghijauan menuju  kawasan wisata.” Tuturnya.

Obyek Wisata Paralayang Lengkeh Desa Kawedusan Akan Terus Di Kembangkan Oleh Pemerintah Desa Kawedusan

Lanjut Ahmad Faried , sebenarnya objek wisata lengkeh gunung pegat ini juga memiliki fasilitas penunjang yang cukup baik, semua fasilitas tersebut disediakan agar para pengunjung merasa nyaman. Tak jauh dari objek wisata tersebut sudah tersedia area parkir untuk kendaraan roda dua maupun empat.

“ Kita akan kembangkan  obyek wisata paralayang di lengkeh  ini dengan merangkul pemerintah daerah dan steak holder. Apalagi sejak tahun 2017 atlit yang digembleng di obyek wisata ini  sudah beberapa kali menang dalam perlombaan. Terakhir, dua atlit putri berhasil meraih medali emas dalam Porprov Jatim. Jika ini dikembangkan  perekonomian masyarakat  tumbuh serta dapat meningkatkan pendapatan asli desa ( PADes) karena obyek wisata akan ramai jumlah kujungan wisatawan meningkat.”Pungkasnya.(As)

Tinggalkan Balasan