Jelang Ramadhan, Pemkab Dan Polres Blitar Musnahkan Ribuan Botol

Blitar – Bertempat di halaman Pemkab Blitar Jalan Kanigoro Kabupaten Blitar digelar pemusnahkan sekitar 2500 botol minuman keras berbagai merk, puluhan liter arak jowo, dan juga ribuan butir pil dobel L. Selain itu juga sabu-sabu seberat dua koma tujuh gram, ganja seberat dua belas koma dua puluh gram.

Pemusnahan diawali dengan membakar sabu-sabu, ribuan pil dobel l yang dilakukan oleh pejabat Forpimda Pemkab Blitar. Selanjutnya, ribuan botol miras berbagai merek tersebut dilindas dengan menggunakan alat berat. selain itu, puluhan liter arak jowo yang ditempatkan didalam dua buah jurigen, oleh petugas juga dimusnahkan.

Kapolres Blitar AKBP Anisulloh M Ridho mengatakan, ribuan botol miras tersebut merupakan hasil razia selama satu bulan terakhir, atau menjelang datangnya bulan suci ramadhan. “Ribuan botol miras dan arak jowo tersebut, diamankan dari warung-warung dan toko di wilayah hukum blitar.” jelasnya.

Pemusnahan dan tindakan petugas dalam memberantas peredaran minuman keras, dapat menciptakan rasa aman dan tenang, jelang bulan suci ramadhan.

“Agar umat islam yang akan menjalankan ibadah puasa menjelang datangnya bulan suci ramadhan ini dapat beribadah dengan khusuk.” Pungkasnya. (Moch.Asrofi)