Jelang Pemilu, Dispendukcapil Kabupaten Blitar Kebut Penyelesaian Perekaman dan Pencetakan E-KTP

Blitar – Makin dekatnya pelaksanaan pemilu 17 April 2019 mendatang, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil Kabupaten Blitar) mengebut penyelesaian perekaman dan pencetakan E-KTP. Sebelum 1 maret ini, seluruh warga yang memiliki hak pilih harus sudah memegang E-KTP.

Selain itu, Dispendukcapil juga melakukan jemput bola mendatangi kantor desa dan kelurahan di wilayah Kabupaten Blitar, untuk melakukan perekaman E -KTP.

Menurut, Luhur Sejati, Kepada Dispendukcapil Kabupaten Blitar, untuk menyelesaikan target perekaman dan percetakaan E-KTP, selain dengan cara pelayanan jemput bola, sejak awal Februari, Kantor Dispendukcapil membuka telah pelayanan pada hari libur kerja pemerintah yakni Sabtu dan Minggu.

Di Kantor Dispendukcapil Kabupaten Blitar, sejak Januari terus dibanjiri pemohon E-KTP. Setiap hari rata-rata 500 hingga 600 pemohon yang melakukan perekaman E- KTP dan kebanyakan pemula, yakni kalangan pelajar.

Dipendukcapil menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Blitar, yang belum melakukan perekaman E-KTP, agar segera mendatangi kantor Dispendukcapil, agar sebelum 1 Maret sudah memegang E-KTP. (Moch. Asrofi)

Tinggalkan Balasan