Jelang Mudik, Jembatan Bailey Tol Wilangan-Kertosono Akan Diperbaiki

Jombang – Semakin dekatnya saat mudik, jembatan bailey pada jalur tol ruas Wilangan-Kertosono di Jombang masih terdapat banyak kayu yang rusak. Untuk pengendara mobil yang akan melewati jalur ini diminta waspada.

Saat ini jembatan bailey yang berada di atas sungai Avur Besuk Desa Gondang Manis Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang telah bisa dilalui. Jembatan ini sudah pernah digunakan pada saat musim mudik lebaran tahun lalu.

Hanya saja  kayu-kayu permukaan jembatan sudah banyak yang keropos. Bahkan banyak lubang menganga. Kondisi ini bisa membahayakan pengendara, apalagi pada saat arus lalulintas padat.

Indra Rismawansyah Pejabat Pembuat Komitmen atau PPK Proyek Tol Soker 2 menyatakan, akan secepatnya memperkuat jembatan. Diantaranya akan memasang pelat baja di atas kayu permukaan jembatan. “Jika digunakan jalur mudik, pihak tol akan memasang plat baja untuk memberikan keamanan para pemudik yang melintasi jalur tersebut. Termasuk pemasangan rambu dan petunjuk jalan,” kata Indra.

Pihaknya masih  berusaha keras bisa memasang girder di atas sungai avur besuk yang membuat jembatan. Jika memungkinkan, sebelum H8 jembatan sudah jadi dan tol fungsional bisa digunakan. Jika tidak bisa maka jembatan  bailey ini menjadi alternatifnya. (SAIFUL)

 

Tinggalkan Balasan