Jambret Tersugkur Dijalan Setelah Ditendang Siswi SMK

Blitar – Gadis bernama Ratna Suryaning Fitri (18), warga Wates, Kabupaten Blitar, berhasil mengagalkan aksi Gianto (48) warga Dusun Jatiluhur Rt 04 Rw 04, Desa Jati Tengah, Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar, saat menjambret sebuah HP miliknya.

Kasubag Humas Polres Blitar AKP Purwadi mengatakan, Saat dijambret, korban yang juga siswi sebuah SMK di Blitar ini, kemudian mengejar pelaku. Hingga akhirnya pelaku berhasil terkejar di Desa Serang tepat disekitar jembatan desa, sehingga Ratna menendang tubuk tubuh hingga tersungkur di Jalan Raya. saat itu korban sedang mengendarai sepeda motor dengan temannya kemudian dipepet oleh pelaku. Lalu kemudian pelaku merampas handphone korban dan berusaha kabur.

“Ketika jarak korban dengan pelaku sudah dekat, korban pun langsung melayangkan tendangan ke tubuh pelaku. Pelaku pun langsung tersungkur.” jelasnya.

Pelaku yang kesakitan karena tersungkur kemudian langsung diamankan petugas ke Mapolsek Panggungrejo.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor dan satu unit HP merk Oppo type A1603 warna putih.

Pelaku dan barang bukti kini diamankan di Mapolsek Panggungrejo guna proses pemeriksaan lebih lanjut. Pelaku terancam dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara. (Moch. Asrofi)

Tinggalkan Balasan