Jalan Tol Kertosono – Kediri – Tulungagung Segera Dibangun

Kediri – Selain Pembangunan Bandara Internasional Kediri, Pembangunan jalan tol yang menghubungkan Kertosono-Kediri sebagai penunjang keberadaan Bandara juga akan segera direalisasikan oleh Kementerian PUPR.


Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono mengemukakan pembangunan jalan tol segera dilakukan. Pembukaan jalan tol nanti tak hanya melayani wilayah Kediri, tetapi juga kawasan Nganjuk, Wilangan, hingga Tulungagung bagian selatan.


“Semester pertama tahun 2021 kami mulai pembangunan, selesai tahun 2023,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono saat konferensi virtual pencanangan pembangunan Bandara Internasional 15 April lalu. Kementerian PUPR juga memang telah memprogramkan pembebasan jalan dari Kertosono ke Kediri dan diharapkan semester pertama tahun 2021 proses ini sudah selesai untuk dilanjutkan penentuan lokasi.


Sementara itu, Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang juga ikut konferensi virtual menyambut positif pelaksanaan pembangunan bandara dan jalan tol Kertosono – Kediri -Tulungagung. “Saya lahir di Kediri dan sudah sejak lama memimpikan pembangunan bandara di sini. Saya juga minta kepada Pak Basuki untuk membangun jalan Tol Kertosono – Tulungagung,” katanya.

Tinggalkan Balasan