Jalan Rusak Di Trenggalek Membayakan Pengendara

Trenggalek – Sejumlah ruas jalan protokol di Kabupaten Trenggalek kondisinya memprihatikan. Akibatnya, banyak terjadi kecelakaan lalu lintas disekitar lokasi. Kondisi terparah salah satunya ada di Jalan Raya Trenggalek Ponorogo tepatnya di ruas jalan Desa Karangan Kecamatan Karangan. Jalan sepanjang lebih dari seratus meter rusak parah. Kondisi semakin mengenaskan tatkala hujan. Terdapat kubangan air sedalam lebih dari setgah meter sehingga pengedara motor yang melitas harus sangat berhati-hati.

Dari pantaun dilapangan, khusus di jalur Karangan ini terdapat sejumlah titik kerusakan. Sejumlah warga sekitar mengaku sangat prihatin dengan kondisi jalan tersebut. Apalagi ketika dalam kondisi kering seperti sekarang. Dipastikan menyebabkan polusi akibat debu yang terbawa kendaraaan yang melintas. Jalur tersebut ramai dilalui kendaraan besar jenis truk dari kedua arah.

Mukshin, 45, warga sekitar pemilik bengkel motor mengaku kondisi tersebut sudah berlangsung sekitar delapan bulan lamanya. Namun sampai saat ini belum ada tindaklanjut dari pemerintah daerah setempat.”Setahu saya sudah cukup lama. Tapi tetap dibiarkan seperti itu” katanya.

Hal yang sama disampaikan Eko Priono, salah satu pengendara yang kebtulan melintas. Dia mengaky sangat kesal dengan kondisi jalan tersebut. Menurutnya hal itu menggangu kenyamanan penguna jalan yang selama ini mengunakan jalur Trenggalek-Ponorogo lewat jalyr Karangan. (Karyanto)