Ini Lho Rumah Kantor Bhabinkamtibmas Milik Anggota Polsek Ponggok

Blitar – Pertama Babinkamtimas Desa Kawedusan, Polsek Ponggok Kabupaten Blitar menyulap rumah pribadi menjadi kantor pelayanan. Hal ini,sangat di apreasi warga sekitar dan di sambut baik oleh warga Desa Kawedusan Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Heri Setiawan mengatakan, ini merupakan inisitif dari Bhabinkamtibmas. Keberadaan Rukan juga sangat diapreasi warga sekitar. Mereka bisa dengan mudah menyelesaikan permasalahan tanpa harus mendatangi Polsek atau Polres. 

“Tentu ini sangat membantu masyarakat yang ragu untuk melaporkan kejadian yang ada di desanya. Nah rukan ini melayani permasalahan di desa tanpa harus mendatangi Polsek maupun Polres,” jelasnya.

Rumah kantor Babinkamtimas ini, untuk memudahkan masyarakat untuk menyelesaikan permasalahan tanpa harus mendatangi Polsek atau Polres. Hal ini sangat membantu bagi masyarakat yang ragu untuk melaporkan kejadian yang ada di desanya.

“Jadi rumah kantor babinkamtimas ini melayani permasalahan di desa tanpa harus mendatangi Polsek maupun Polres. Untuk itu, jika ada permasalahan di Desa cukup mendatangi rumah kantor babinkamtimas tersebut, ” Kata Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Heri Setiawan Rabu (17/3/2021).

Sementara Bribka Jauhari Babinkamtimas yang mendirikan rumah kantor mengaku, setelah di louncingnya rumah kantor babinkamtimas ini, kami langsung menerima aduan aduan dari warga. Salah satunya permasalahan rumah tangga dan ada juga yang selisih antar warga lainya.

“Tadi habis di louncing Kapolres, selang dua jam sudah ada warga yang mengadu. Warga tadi mengadu masalah kecelakaan. Selain itu ada juga warga yang mengadu maslah KDRT, namun itu permasalahan itu langsung kami tampung dan kami carikan jalan perdamaian, ” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan