Indahnya Obyek Wisata Gogoniti Blitar,

Blitar – Kabupaten Blitar sangat kaya akan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan, selain wisata Kampung Coklat, Candi Penataran, Pantai pangi kini ada satu lagi yang obyek wisata baru yang tak kalah menariknya, namanya Wisata Hutan Pinus Lereng Gogoniti atau lazimnya disebut Wisata Gogoniti, yang terletak di Gunung Gogoniti, Desa Kemirigede, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar.

Sesuai dengan namanya, obyek wisata ini menyajikan suasana hutan pinus yang menyejukkan. Selain keasrian alamnya, wisata Gogoniti juga memiliki sejumlah spot menarik seperti gapura selamat datang yang iconic, sejumlah hammock dan tempat duduk yang tersebar di antara pohon-pohon pinus, rumah pohon, dan sejumlah kedai makanan. Benar-benar tempat ngadem yang recommended bagi para travelers sekalian.

Meski wisata hutan pinus gogoniti baru dirilis sebagai tempat wisata beberapa bulan yang lalu. Namun sekarang sangat ramai para pengunjung yang berdatangan dari berbagai daerah di Jawa Timur. Hal ini dikarenakan hutan pinus Gogoniti memiliki sejumlah spot foto yang instagramable yang cocok untuk liburan keluarga. Bagi pengunjung kalangan anak muda terutama Spot spot foto yang kerap diserbu adalah gembok cinta, tangga yang ditata dengan bambu bambu serta rumah pohon.

Tak sedikit juga yang membawa hammock dan bergelantungan diantara pohon pinus. Kamu bisa melihat potret keindahan hutan pinus Gogoniti di akun instagramnya. Selain itu fasilitas lain terdapat area Wi-Fi yang bisa digunakan wisatawan untuk beristirahat sambil berselancar di dunia maya. Namun jika ingin menggunakan fasilitas internet ini pengunjung harus membayar biaya sebesar Rp 3.000 untuk setiap dua jamnya.

Bagi yang ingin mengunci cintamu di gembok cinta, juga disediakan gembok seharga Rp 15 ribu. Sedangkan jika ingin hammock-an, disediakan juga tempat persewaan. Selain hunting foto dan bersantai menikmati kesejukan hutan pinus, kini di lokasi gogoniti park terdapat beberapa ekor kuda yang tertarik untuk naik kuda cukup membayar Rp 10 ribu saja pengunjung sudah bisa berjalan-jalan mengelilingi hutan dengan sensasi yang berbeda dengan menunggang kuda. Jika merasa lapar setelah berjalan-jalan mengelilingi hutan pinus m jangan kawatir pengunjung bisa beristirahat dan mengisi perut di warung-warung menjual aneka makanan, mulai makanan ringan sampai makanan yang berat jadi bisa dipilih sesuai selera. Wisata Gogoniti ini dikelola oleh pemerintah desa Kemirigede ,berbagai terobosan inovasi terus dikembangkan untuk melengkapi harapan pengunjung.

Menurut Kepala Desa Kemirigede Hari Purnawan mengatakan Obyek wisata Hutan Pinus Gogoniti mulai banyak diminati para pengunjung dari berbagai daerah selain harga tiket masuk murah hanya 3000 rupiah wisata ini memiliki keasrian dan keunikan tersendiri. “. Kami akan terus mengembangkan wisata ini dengan menambah berbagai fasilitas agar pengunjung puas merasa nyaman “, Kata Kepala Desa Kemirigede Hari Purnawan kepada JTV mataraman.com

Sementara itu Bupati Blitar H. Rijanto, sangat mendukung program pengembangan Wisata Hutan Pinus Gogoniti oleh pemerintah desa Kemuirigede. Bahkan disetiap pertemuan Rijanto selalu menyampaikan turut mempromosikan Obyek Hutan Pinus Gogoniti yang sangat layak untuk dikunjungi para wisatawan baik lokal maupun regional selain wisata lainya seperti kampong coklat , pantai tambakrejo , pantai serang dan sebagainya. “ Pemkab Blitar akan terus mendorong Pemerintah Desa Kemirigede untuk memperluas atau membesarkan wisata Gogonoti menjadi bagian wisata favorit di Kabupaten Blitar”, Ungkapnya.

Nah bagi yang belum menentukan tempat wisata untuk mengisi hari libur maka objek Wisata Hutan Pinus Gogoniti bisa menjadi pilihan menarik untuk mengisi liburan.( Moch.Asrofi)

Tinggalkan Balasan