Indahnya Masjid Ar Rahman Blitar Yang Mirip Masjid Nabawi Madinah

Blitar – Jika ingin merasakan suasana beribadah di Masjid Nabawi yang berada di Madinah, tidak perlu jauh-jauh. Cukup datang saja ke Kota Blitar, karena disini ada masjid yang bentuk mirip dengan masjid pertama umat Islam tersebut, bahkan pengharum ruangan pun didatangkan langsung dari tanah suci madinah.

Masjid Ar Rahman terletak di Kecamatan Kepanjen Kidul Kota Blitar Jawa Timur. Masjid yang belum lama dibangun ini bentuk serta ornamenya, didesain sedemikian rupa dengan Masjid Nabawi yang berada di tanah suci Madinah. Tak heran masjid ini menjadi tujuan warga baik dari Kota Blitar sendiri maupun luar kota yang kebetulan melewati jalan ciliwung ini.

Tidak hanya bentuk dan ornamenya saja, pernak-pernik seperti lampu, pintu, dan lain-lainnya didesain khusus agar menyerupai. Bahkan kiswah didepan tempat imam ini didatangkan langsung dari Arab Saudi. Pengharum ruangan masjid ini juga didatangkan langsung dari tanah suci untuk menambah kesan beribadah di masjid pertama umat islam tersebut.

Salah satu pengunjung Masjid Ar Rahman, Adinda Putri, mengatakan, bahwa selain dapat menikmati suasana beribadah seperti di Masjid Nabawi di masa pandemi covid 19 ini, dirinya juga mendapatkan masker serta sajadah secara gratis untuk menghindari penyebaran wabah covid 19.

H. Fuad Syaiful Anam, Ketua Takmir Masjid Ar Rahman, menjelaskan, “ide awal mendirikan masjid ini lantaran, pernah merasakan kenikmatan tersendiri saat beribadah di Masjid Nabawi Madinah, yang tak pernah dirasakan di masjid-masjid lainnya. Hingga ahirnya berdiri Masjid Ar Rahman ini yang biasa dijuluki dengan Masjid Nabawinya Kota Blitar,” Jelasnya. (Danu)

Tinggalkan Balasan