Ilegal, Ratusan Ribu Batang Rokok Diamankan Bea Cukai Blitar

Blitar – Kantor Pengawasan Dan Pelayanan Bea Dan Cukai Tipe Madya Pabean C Blitar, berhasil menyita 196.924 batang rokok ilegal dalam operasi pasar yang dilakukan di sejumlah wilayah di Kabupaten Blitar. Jumat (01/03/2019)

KepalaKantor Pengawasan Dan Pelayanan Bea Dan Cukai Tipe Madya Pabean C Blitar M. Arif Setyo Nugroho mengatakan, ratusan ribu batang rokok ilegal ini sebagian besar disita petugas adalah rokok polos atau tanpa dilekati pita cukai yang dierdarkan diwilayah, Kademangan dan Bakung.

“Jadi ada 196.924 batang rokok tanpa dilekati pita cukai yang dierdarkan diwilayah, Kademangan dan Bakung,” terangnya.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat tentang lokasi yang diduga sebagai tempat produksi BKC ilegal. Sementara wilayah Blitar menjadi daerah dengan potensi penyebaran rokok ilegal paling tinggi bila dibandingkan wilayah lain. Namun diduga rokok ilegal ini dipasok dari wilayah Malang.

“Wilayah Blitar menjadi daerah dengan potensi penyebaran rokok ilegal paling tinggi bila dibandingkan wilayah lain. Namun diduga rokok ilegal yang kita amankan ini dipasok dari wilayah Malang.” Imbuhnya.

Selain rokok ilegal petugas juga menyita 21 botol cairan rokok elektrik, 195 botol minuman keras dengan kadar alkohol di atas 5 persen tanpa pita cukai. Yang mengakibakan negara mengalami kerugian hingga mencapai puluhan juta rupiah.

“Harapan kedepan masyarakat dapat turut berkomitmen bersama bea cuka dalam memberantas BKC ilegal,” pungkasnya. (Danu)

Tinggalkan Balasan