Hujan Semalaman, Puluhan Rumah Di Trenggalek Terendam Air

Trenggalek – Puluhan rumah di Beberapa desa di kecamatan Trenggalek dan Kecamatan Pogalan terendam air. Tidak adA korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja kerugian material akibat peristiwa banjir tersebut mencapai ratusan juta rupiah.
Dari pantauan lapangan, kondisi terparah akibat banjir luapan Kali Ngasinan tersebut terjadi di Desa Ngadirenggo Kecamatan Pogalan. Pasalnya sebagian besar  wilayah desa tersebut terendam air.
Saat ini, sejumlah warga yang rumahnya terendam air nampak masih berjaga dirumah mengantisipasi air kembali naik sambil membersihkan air bercampur endapan lumpur yang masuk kedalam rumah mereka.
Sukim,65, warga Dusun Grojogan, Deza Ngadirenggo, menuturkan tahun ini setidaknya dua dua kali rumahnya terendam air.  Dia mengaku rumahnya sudah menjadi langganan banjir. “Sudah sering kali kebanjiran,” kata Sukim.
Hanya saja untuk banjir kali ini tidak terlaku parah seperti banjir sebelumnya. Banjir kali ini tingginya hanya sekitar lima puluh centimter.” Untungnya airnya tidak terlalu tinggi. Jadi tidak terlalu mengkhawatirkan,” aku Sukim.
Sementara itu, Supri, 43,warga sekitar yang rumahnya ikut terendam air mengaku luapan air Sungai Ngasinan mulai memasuki pekarangan rumah warga dekitar pukul 3.30 dini hari. Sebelumnya terjadi hujan cukup deras mulai sore hingga malam hari. (Karyanto/Heru)