Hiu Paus Dua Ton Tersangkut Jaring Nelayan

Tulungagung – Nelayan Pantai Ngadipuro Pantai Selatan Munjungan, menangkap ikan Hiu Paus jenis tutul kemarin siang. Hiu psus jenis tutul seberat lebih dari dua ton tersebut tertangkap secara tidak sengaja karena tersangkut jaring nelayan. Saat ini hiu paus ukuran besar tersebut masih berada di pinggiran Pantai Blado.

Nelayan setempat rencana akan melepas liarkan hewan laut yang dilindungi tersebut.
Beberapa nelayan yang secara tidak sengaja jalanya tersangkut hiu paus menuturkan, kapal ikan mereka saat itu melaut dengan jarak sekitar dua puluh kilo meter dari bibir pantai.”Lokasinya biasa kita cari ikan. Mungkin kebetulan,” kata Priono nelayan setempat.

Awalnya mereka mengira jaring ikannya mendapat tangkapan ikan yang sangat banyak. Pasalnya saat akan ditarik jaring sangat berat. Terpaksa jaring ditarik ke tepi pantai Ngadipuro.”Tidak mungkin jaringnya kita lepaz di tengah pantai. Terpaksa kita tarik ke tepi pantai,” papar Priono.

Tersangkutnya hiu paus di kawasan Pantai Selatan Munjungan tidak hanya kali ini saja terjadi. Melainkan sudah beberapa kali. (Heru/Karyanto)

Tinggalkan Balasan