Hindari Operasi Patuh Tabrakan Beruntun Libatkan Lima Kendaraan

Jombang – Kecelakaan beruntun terjadi di jalan raya Desa Kepuhkembeng Kecamatan Peterongan, Jombang, jalur utama dari Surabaya Menuju  Madiun. Tiga truk besar masih berhenti di tengah jalan, dump ruck paling depan  belum bisa bergerak  karena masih berhimpitan dengan truk tronton.

Akibat kecelakaan ini  arus lalulintas dialihkan pada lajur kanan, setelah truk tronton berhasil evakuasi dengan menggunggunakan truk derek. Setelah berhasil masih menyisakan satu truk yang kerusakannya paling parah.

Saat kecelakaan truk berada pada posisi kedua, tiga dan ke empat. Paling depan mobil avanza namun tidak mengalami rusak berat, sebab dump truck yang dikemudikan Abdul Salim (40) Warga Sumobito, jombang yang tepat di belakangnya bisa menginjak  rem.

“Kecelakaan terjadi ssat mobil avanza mengerem mendadak karena ada pengendara sepeda motor yang berbalik arah, kemudian disusul dump truck. Namun truk tronton tidak bisa mengerem mendadak sehingga menabrak dump truck,” Jelas Bripka Fifin Siswahyu petugas Satlantas Polres Jombang.

Menurut pengemudi mobi kijang innova, penyebab kecelakaan adanya pengendara motor yang tiba-tiba berbalik arah melawan arus. Sehingga mobil avanza berhenti mendadak. “Pengendara motor tersebut berbalik arah karena takut terjebak operasi patuh polantas,” Choirul Abidin pengemudi innova.

Untuk mengusut penyebab kecelakaan secara pasti, seluruh pengemudi dimintai keterangan di Satlantas Polres Jombang. (Saiful)

 

Tinggalkan Balasan